Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Lifestyle / 7 Hal ini Akan Membantu Kamu Buat Move On

7 Hal ini Akan Membantu Kamu Buat Move On

/
/
/
12 Views

Istilah Move on berasal dari bahasa inggris yang berarti “Bergerak Maju” dalam arti bergerak maju dalam keterpurukan, menata masa depan yang lebih baik dan perubahan kearah positif. Move on bukan tentang melupakan dan ketika kamu berusaha melupakan maka semakin sulit kamu untuk melangkah, sebab kenangan yang sudah terlewati tidak mungkin bisa dilupakan begitu saja. Dan dibawah ini adalah tips agar kamu move on dari masa lalu kamu.

1. Ikhlas

Perihal keikhlasan bukan dari lisan saja tetapi lebih kepada kamu menerima kenyataan, kamu harus bisa terima kalau dia tidak bisa bersamamu lagi , dia sudah pergi dan kamu harus ikhlas menerimanya kalau dia bukan yang terbaik bagi kamu sebab yang terbaik adalah dia yang bisa nerima kamu dalam situasi apapun.

2. Perbaiki Diri

Poin kedua ini adalah proses penting setelah kamu putus dari dia yaitu dengan cara memperbaiki diri, tentu saja ini bukan hal mudah tapi tapi lebih sulit lagi kalau kamu tidak mencobanya. Ini adalah poin wajib jika kamu ingin mendapat pengganti dia yang lebih baik. Kamu harus memperbaiki diri kamu mulai dari lebih giat lagi fokus kuliah, sekolah atau pekerjaan kamu dan tidak lupa memperbaiki hubungan kamu dengan Tuhan, sebab Jodoh ditangan Tuhan, jika kamu taat kepada-Nya maka bukan tidak mungkin kamu mendapatkan jodoh yang sesuai. Keep Strong

3. Cintai diri Sendiri

Jangan sampai kamu terjebak terlalu lama akan cinta yang tidak semestinya, ingat dia sudah pergi dari kehidupanmu dan jika kamu tidak ingin berlarut dalam keterpurukanmu maka mulai sekarang kamu harus lebih mencintai diri sendiri.

Kamu juga berhak bahagia dan ingat kebahagiaan bukan hanya dari dia saja melainkan melalui pintu-pintu yang baru.

Baca Juga:  Kiat Menggapai Kebahagiaan Dunia dan Akherat

4. Mencari Kesibukan Baru

Dari pada kamu terus ngegalau tidak karuan lebih baik kamu mencari kesibukan baru, kamu bisa menghubungi teman atau sahabat kamu untuk sesekali travelling , shoping atau berkumpul dengan mereka. Kamu juga bisa menjalani kembali aktivitas kamu seperti biasanya.

5. Jangan Buru-Buru Mencari Pengganti

Ini yang selama ini menjadi kesalahan banyak orang yaitu terburu-buru mencari pengganti. Tidak semua orang baru itu menyenangkan , kamu tidak ingin bukan gagal untuk yang kesekian kali? Maka dari itu jangan tergesa-gesa mencari pacar baru , tenangkan dulu hati dan pikiranmu , perbaiki diri kamu sebab cinta yang berkualitas hanya didapati oleh orang-orang yang sabar.

6. Kalau dia (mantan) menanyakan kabar, Jangan Baper

Kegagalan orang dalam move on adalah ketika proses move on sudah 99,9% tiba-tiba ada chat dari mantan dengan isi “hey, apa kabar?” . please jangan baper , jangan digubris. Boleh jadi dia hanya iseng menghubungi kamu karena gebetan-gebetan dia sudah tidak ada lagi yang chat. Hal yang perlu dilakuin oleh kamu adalah jangan ditanggapi.

7. Lakukan poin diatas dengan tertib

Sebagai penutup kamu harus melakukan semua poin diatas dengan tertib agar kamu bisa move on dan selebihnya itu tergantung pada diri kamu sendiri apakah mau stuck disni atau move on dengan tujuan hidup kamu lebih baik lagi .

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner