Apa dan Bagaimana Pengobatan Vertigo

Apa dan Bagaimana Pengobatan Vertigo

Pengobatan vertigo mungkin merupakan sesuatu yang sangat dicari oleh beberapa orang, terutama mereka yang mengalami kondisi tersebut. Vertigo, pada dasarnya bukan merupakan sebuah penyakit, tetapi lebih merupakan gejala dari suatu masalah pada kondisi kesehatan seseorang, terutama masalah yang berhubungan dengan bagian dalam telinga seseorang.

Mereka yang mengalami vertigo akan merasa seperti sedang naik komidi putar dan merasa mual setelah berputar-putar. Tetapi orang yang mengalami vertigo merasakan sensasi pusing dan berputar tersebut ketika mereka sedang berdiri di suatu tempat atau bahkan ketika mereka berbaring dan memejamkan mata. Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi masalah vertigo ini? Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi maupun mengatasi vertigo yang Anda alami.

Beberapa Cara Pengobatan Vertigo
Pilihan yang Anda ambil untuk mengobati vertigo tergantung dari hasil diagnosa yang dilakukan oleh dokter Anda. Anda dapat mengobati vertigo dengan meminum obat, menempelkan obat di kulit atau dengan cara disuntik.

Contoh beberapa obat yang biasa diberikan oleh dokter untuk mereka yang mengalami vertigo:

  • Benadryl (diphenhydramine)
  • Antivert (meclizine hydrochloride)
  • Valium (diazepam)
  • Phenergen (promethazine hydrochloride)

Tetapi Anda harus ingat bahwa, obat di atas hanya boleh dikonsumsi sesuai dengan petunjuk dokter dan tentu saja di bawah pengawasannya.

Berikut beberapa alternatif lain yang dapat Anda terapkan dalam mengobati vertigo:

  • Jika penyebab dari vertigo adalah masalah pada telinga, maka Anda dapat memijat lembut daerah di sekitar telinga Anda dan turun ke daerah leher dengan minyak aroma terapi. Kemudian kompres dengan air hangat. Lakukan 2x sehari, terutama menjelang tidur.
  • Jika vertigo disebabkan oleh migren atau sakit kepala, Anda dapat memijat lembut bagian belakang leher Anda atau bagian-bagian lain di mana Anda merasa sakit kepala berasal, misalnya dahi, pundak, dan lain-lain. Gunakan minyak aroma terapi pada waktu pemijatan. Ulangi pemijatan beberapa kali.
Baca Juga:  Turunkan Berat Badan dengan Diet Pisang

Satu hal yang perlu Anda ingat adalah bahwa Anda harus benar-benar tahu penyebab dari vertigo yang Anda alami sebelum Anda mengobati masalah vertigo dengan pengobatan yang tepat. Konsultasi ke dokter merupakan jalan terbaik untuk menemukan pengobatan vertigo yang paling sesuai dengan kondisi Anda.