Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Fitness / Aturan Dasar Perilaku Sopan Santun Di Gym

Aturan Dasar Perilaku Sopan Santun Di Gym

/
/
/
130 Views

Gym merupakan tempat di mana banyak orang melakukan aktivitas olahraga fitnes dan angkat beban. Kebanyakan dari mereka yang mengunjungi tempat gym berharap setelah keluar dari sana mendapatkan kondisi tubuh yang lebih baik dan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan serta efektifitas latihan fitnes yang baik. Namun jika Anda merupakan orang yang baru pertama melakukan fitnes di tempat gym ada beberapa aturan dasar di gym yang harus Anda ketahui Agar semua orang bisa menikmati waktu yang dihabiskan di gym, Anda perlu mengikuti beberapa aturan perilaku yang tidak tertulis.

Saya percaya bahwa aturan yang  tidak tertulis ini akan sangat membantu bagi para pemula untuk menyesuaikan diri di gym. Karena itu, untuk Anda yang lebih berpengalaman perlu mengingatkan para pemula tentang aturan-aturan ini juga. Karena Anda adalah contoh bagi newbie untuk mengikuti dan menerima.

Berikut Aturan Dasar Sopan Santun Perilaku Di Gym:

1. Jagalah kebersihan pribadi
Meskipun terdengar seperti sesuatu yang spele, orang tidak selalu memperhatikan aspek ini. Tidak peduli seberapa bersih dan segar tubuh yang Anda rasakan, jika Anda menghabiskan sebagian besar hari dengan pakaian yang sama, itu akan terasa pada keringat pertama saat berolahraga.

Untuk menghindari ketidaknyamanan pada diri Anda dan orang-orang yang berolahraga di dekat Anda, Biasakan setelah mandi Anda pergi berolahraga dan menggunakan deodoran. Berolahraga dengan gigi yang bersih.

2. Amati tanda-tandanya
Perhatikan barang barang miliki orang lain di salah satu mesin latihan gym. Jika Anda melihat botol air, handuk atau benda lain ke mesin atau di sekitarnya, itu adalah tanda bahwa seseorang menggunakannya saat ini meskipun tidak ada. Itu berarti Anda harus menunggu orang itu kembali, sebelum Anda mulai mengutak-atik mesin untuk latihan Anda dan mulai menggunakannya.

Baca Juga:  12 Hal Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Fitnes

Justru karena ini, hati-hati di mana Anda meninggalkan barang-barang Anda dan untuk berapa lama. Ini juga berlaku untuk Anda. Tidak baik untuk meninggalkan handuk di mesin meskipun Anda berencana untuk kembali lagi. Selain itu, jangan memindahkan barang orang lain tanpa bertanya apakah itu ada dalam pesanan.

3. Jangan Nimbrung Pembicaraan Orang Lain atas inisiatif Anda sendiri
Jangan inin memulai percakapan dengan seseorang yang sedang berolahraga. Tunggu dia menyelesaikan seri latihannya sebelum Anda berbicara. Tidak ada yang lebih buruk daripada membiarkan seseorang mengganggu Anda ketika Anda mencoba untuk fokus pada kinerja atau pengulangan suatu latihan.

Jika Anda melihat seseorang memakai headphone, itu mungkin berarti bahwa ia ingin mendengarkan musik yang berbeda dari yang sedang dimainkan di gym. Tapi, bisa juga berarti dia tidak ingin diganggu. Dan hormati itu.

4. Hormati privasi dan ruang orang-orang di sekitar Anda
Jangan meregangkan atau membuat gerakan tiba-tiba di ruang terbuka sebelum memeriksa apakah seseorang ada di dekat Anda. Jangan pindahkan bangku di dekat peralatan lain untuk memungkinkan seluruh gym berolahraga dengan lancar. Selain itu, sebanyak Anda mengagumi bentuk seseorang, jangan menatap orang yang berolahraga. T

5. Cermin diatur untuk melihat cara berolahraga dengan benar
Ini mungkin salah satu aturan perilaku yang paling tidak dihormati di gym. Hindari godaan untuk menyisir rambut Anda atau temukan bagaimana Anda melihat peralatan pelatihan baru ke cermin tempat seseorang berolahraga. Refleksi Anda akan mengalihkan perhatian orang lain dan akan mengurangi efisiensi latihan mereka.Anda tidak ingin seseorang berpose kepada Anda saat Anda berolahraga, bukan?

6. Diamlah
Jika Anda berolahraga dengan pelatih, teman atau pasangan dan Anda berbicara selama latihan, lakukan dengan nada yang tidak mengganggu orang di sekitar Anda. Jangan berbicara di telepon di sekitar orang yang berolahraga. Pergi ke ruang ganti dan selesaikan panggilan dan kemudian kembali berolahraga. Perhatikan seberapa keras Anda saat menggunakan peralatan juga. Jangan membuang beban ke lantai. Tidak hanya suara yang dihasilkan mengganggu konsentrasi, tetapi perilaku tersebut dapat menyakiti seseorang.

Baca Juga:  Aktifitas Fisik yang Paling Banyak Membakar Lemak

7. Menahan diri dari kritik terhadap orang lain
Jangan pernah memberikan saran dan pendapat tentang cara berolahraga jika orang tersebut tidak menanyakannya dari Anda. Ada instruktur dan staf yang bertanggung jawab atas hal ini di gym. Jika Anda yakin seseorang mungkin terluka dan berolahraga tanpa pengawasan, maka tunjukkan hal ini kepada seseorang yang lebih berpengalaman untuk memeriksa apakah orang tersebut melakukan latihan dengan benar.

8. Gunakan dan tangani peralatan secara efisien
Jangan berubah dari satu mesin ke yang lain jika Anda belum menyelesaikan seri. Perhatikan bahwa orang lain di gym sedang berolahraga program pelatihan khusus dan latihan sesuai dengan urutan di mana mesin dibebaskan. Selanjutnya, berolahraga pada mesin tertentu untuk sementara waktu sebelum beralih ke yang lain membuat pelatihan Anda lebih efektif. Tetapi juga berhati-hati untuk tidak menggunakan mesin terlalu lama, seperti halnya dengan mesin kardio. Tidak tepat bagi seseorang untuk menghabiskan 2 jam di mesin cardio dan beberapa gagal untuk pemanasan sebelum latihan. Gunakan sabuk hanya untuk gerakan-gerakan rumit yang membutuhkan dukungan tambahan ke punggung bawah untuk melakukan latihan yang tepat. Letakkan sabuk di tempat segera setelah latihan seperti itu.

9. Gym adalah tempat umum di mana setiap orang memiliki hak dan kewajiban yang setara
Apakah Anda baru di gym atau praktisi yang berpengalaman, aturan berlaku untuk semua orang dan setiap orang memiliki hak yang sama untuk menggunakan peralatan. Jangan menggunakan semua peralatan yang Anda rencanakan untuk digunakan untuk berolahraga. Bawalah hanya dengan Anda apa yang Anda gunakan saat ini. Selalu kembalikan peralatan di tempat setelah Anda menyelesaikan latihan tertentu. Jika Anda memperhatikan bahwa seseorang ingin berolahraga dengan peralatan yang Anda gunakan saat ini, tawarkan untuk menggunakannya secara bergantian untuk menyelesaikan seri. Jika Anda ingin terhubung dengan seseorang yang sudah berolahraga, tanyakan apakah boleh mengubahnya.

Baca Juga:  Cara Mengurangi Nafsu Makan yang Berlebihan

10. Berhati-hatilah kapan dan bagaimana Anda menginginkan bantuan atau saran
Jangan pernah berimprovisasi jika Anda tidak yakin bagaimana melakukan beberapa latihan, tetapi tunggu dan tanyakan kepada karyawan di gym cara yang benar untuk menggunakan peralatan.Jangan angkat beban berat tanpa ada orang di sebelah Anda untuk membantu. Namun, jika Anda menginginkan saran atau bantuan dari seseorang yang berolahraga di dekat Anda, pilih momen yang cocok. Banyak binaragawan berpengalaman di gym akan dengan senang hati membantu Anda, tetapi tunggu hingga mereka menyelesaikan latihan sebelum Anda meminta bantuan.Juga, jangan berharap seseorang untuk membimbing Anda melalui seluruh pelatihan karena semua orang datang ke gym untuk berolahraga. Jika Anda membutuhkannya, sewa pelatih pribadi.

Nah itulah beberpa aturan dasar sopan santun di gym yang harus anda ketahui. Jangan pernah melakukan hal-hal yang telah disebutkan di atas ya. *GHP

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner