Bacalah Tips Berikut Ini Sebelum Membeli Jaket Kulit Untuk Pria

Bacalah Tips Berikut Ini Sebelum Membeli Jaket Kulit Untuk Pria

Anda tertarik dan ingin sekali membeli jaket kulit? baca tips berikut ini dulu sebelum anda memutuskan untuk membelinya biar anda tidak tertipu.

Jaket kulit merupakan pakaian pria klasik yang bisa dikatakan jaket yang tak lekang oleh waktu, terlihat sangat keren ketika dikenakan, sementara itu, juga menjadi bagian yang sangat serbaguna untuk didalam maupun diluar ruangan.

Apa yang menarik tentang jaket kulit yang bagus menurut teori? jaket kulit bisa bertahan lama, jadi membeli jaket kulit merupakan investasi, sama halnya dengan setelan jas, Untuk itu berikut panduan singkat untuk membeli jaket kulit pria yang sempurna.

Jenis Jaket Kulit

Jaket kulit memiliki berbagai bentuk dan ukuran, tetapi berikut adalah lima jenis yang paling mungkin Anda temui:

Double Rider: Dibuat terkenal oleh Marlon Brando di The Wild One, yang paling terkenal dari jaket double-breasted ini adalah Schott Perfecto.

Pembalap: Dengan zip di bagian tengah dan kerah band, jaket ini biasanya sangat minim, dengan saku zip. Sangat sederhana dan mudah dipakai dengan sejumlah penampilan yang berbeda.

Jaket Penerbangan: Dimodelkan pada jaket pilot gaya militer, jaket ini biasanya menampilkan manset dan keliman berusuk, dua saku depan yang besar, dan kadang-kadang dilengkapi kerah bulu.

Bomber: Serupa dengan jaket penerbangan, jaket ini memiliki desain yang terinspirasi militer, dengan kerah bergaris, saku celah dan saku ritsleting di lengan.
Anggar Jaket: Jaket ini terinspirasi oleh yang dipakai oleh pemain anggar, dengan ritsleting asimetris, sering ditimbun oleh pengecer kelas atas

Apa yang Membuat Jaket Kulit Berkualitas?

Beberapa jaket kulit bisa dijual seharga ratusan ribu hingga jutaan rupiah jadi apa yang membuat jaket kulit disebut jaket berkualitas?

Baca Juga:  5 Model Pakaian Untuk Membuat Pria Terlihat Lebih Ramping

Kulit

Kebanyakan jaket akan dibuat dari bahan kulit sapi atau kulit domba, tetapi kulit domba menjadi bahan yang populer karena kelembutannya (meskipun lebih mahal).

Menurut Jayuwan Leather: “Jaket yang lebih murah akan dibuat dari ‘kulit limbah yang dimodifikasi’, yaitu kulit dengan banyak cacat atau bekas luka yang telah diamplas. Ini mungkin juga memiliki butiran kulit imitasi yang ditekan ke dalamnya atau dicelup atau diobati.

Jahitan
Jaket kulit berkualitas tinggi biasanya akan memiliki beberapa jahitan dekoratif pada area seperti jahitan dan saku, dan memberikan sedikit lebih banyak visual pada jaket.

Benang yang lebih tebal biasanya digunakan untuk ini, sementara produsen yang lebih murah akan menggunakan benang tipis atau menghapus jahitan ini sama sekali.

Lining
Jaket kulit yang lebih murah biasanya menggunakan lapisan yang lebih rendah yang akan mudah robek dan robek dan akan menjadi hal pertama yang berantakan pada jaket.

Di sisi lain, jaket kulit yang lebih baik sebenarnya akan memiliki dua lapisan, satu untuk tubuh dan satu untuk lengan, dengan lapisan tubuh terbuat dari kain yang lebih baik dan lebih hangat.

Lengan
Jaket kulit yang lebih murah akan memiliki armholes yang lebih besar dan lebih rendah, yang memastikan bahwa mereka cocok dengan banyak bentuk tubuh dan jenis mungkin.

Tapi jaket pricier biasanya akan memiliki armholes lebih tinggi, yang memungkinkan gerakan lengan yang lebih baik dan memberikan keseluruhan fit yang lebih baik.

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: