Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Gaya Hidup Pria

Media Informasi Tentang Gaya Hidup Pria

Lazada Indonesia
Link Banner
img
Home / Gaya Rambut / Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

/
/
/
54 Views
Lazada Indonesia

Apa jadinya jika Anda memiliki rambut yang rontok? Ingin tahu cara mengatasi rambut rontok? yuk simak artikel berikut ini yang akan membahas cara alami mengatasi rambut rontok secara lengkap agar rambut anda sehat dan berkilau dan tentunya tidak lagi rontok.

Rambut merupakan bagian tubuh paling penting bagi manusia karena sangat menunjang dalam penampilan, terutama bagi wanita. Bukan hanya wanita yang selalu ingin setiap penampilannya terlihat sempurna, Pria juga sama, Setiap jengkal sudut yang terlihat pada pria harus selalu menjadi perhatian. Karena GHP tahu bahwa pria masa kini juga beranggapan bahwa rambut juga merupakan mahkota bagi seorang  pria.

Saat ini, Rambut untuk pria merupakan bagian tubuh yang paling menjadi perhatian. Namun tidak sedikit pria lain banyak yang merasa bahwa rambutnya semakin lama semakin tipis. Hal ini yang membuat para pemilik rambut jadi galau, sakitnya tuh disini kata Cita–citata. Kecuali yang sudah tidak punya rambu pasti tenang-tenang saja. Kecemasan tersebut wajar karena begitu pentingnya masalah rambut. Maka dari itu Anda wajib untuk merawatnya. Kerontokan rambut bisa terjadi kapan saja dan pada siapa saja, kerontokan terjadi bukan hanya dari pelakunya saja tapi karena ada kesempatan….ya kesempatan untuk rontok. Makanya dirawat..

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Rambut Rontok Pada Pria
Rambut Rontok Pada Pria

Mengatasi rambut rontok tidaklah susah dan rumit seperti yang kita bayangkan. Anda mampu melakukannya di waktu senggang anda seperti dirumah dan tidak harus ke salon. Mengatasi rambut rontok dirumah itu lebih aman & irit anggaran dari pada Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk sekali perawatan di salon bersama bahan yang Anda sendiri belum tahu tentang isi kandungannya. Berikut bebearpa cara mengurangi rambut rontok dirumah yang mudah dengan cara-tradisional.

Gunakan Minyak Zaitun

Cara menghilangkan rambut rontok yang pertama yaitu dengan memakai minyak zaitun. Kita seluruhnya tahu, olive oil atau minyak zaitun mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, mulai mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Untuk mengobati rambut yang rontok dengan minyak zaitun caranya lumayan gampang. Tuangkan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan minimal 30 menit sebelum keramas, oleskan minyak zaitun dari akar hingga ujung rambut sambil memijat sekitar 2-4 menit dengan cara perlahan. seterusnya melakukan keramas seperti biasa memakai shampoo sampai bersih.

Gunakan Masker Rambut

Sebagian besar perempuan tentu sempat melaksanakan perawatan creambath entah itu di salon atau jalankan sendiri dirumah.  Nah cara ini juga bisa ditiru oleh pria. Masker yang biasa difungsikan buat creambath ini bisa Anda coba sendiri dirumah dengan sekian berbagai buah seperti pisang, alpukat, semangka & melon. Menciptakan masker rambut dari sekian banyak macam buah, lumayan ampuh untuk mengatasi rambut rontok. Untuk membuatnya sangat gampang. Blender hingga halus ke 3 macam buah tersebut lalu tambahkan 1 sendok yoghurt tawar tanpa rasa kemudian aduk hingga merata. Sesudah itu oleskan keseluruh rambut, tunggu seputar 10-15 menit dulu bilas sampai bersih.

Baca Juga:  Gaya Rambut Pria Asia

Tahukah Anda tipe buah di atas mengandung asam sitrat & antioksidan yang baik buat rambut kita. Buah alpukat & yoghurt berkhasiat sebagai pelembab untuk rambut. Sedangkan buah pisang, semangka & melon sanggup menciptakan rambut Anda jadi lebih berkilau dan sehat.

Pakailah Buah Mangga

Trik mengatasi rambut rontok yang lain adalah dengan buah mangga, yoghurt & kuning telur. Pertama-tama siapkan beberapa potongan buah mangga dan 1 sendok makan yoghurt ditambah 2 butir kuning telur. Blender hingga halus & kental sesudah itu saring serat-serat kasar yang ada. Anda cuma membutuhkan serat yang halus untuk dioleskan ke rambut rontok Anda. Jikalau telah terpisah, oleskan masker mangga, yoghurt dan kuning telur ke kepala Anda secara merata. Beri sedikit pijatan di kepala. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Menggunakan Minyak Kemiri

Memakai minyak kemiri untuk mengatasi rambut rontok bukanlah hal yang baru, sejak jaman dulu kemiri telah dipakai untuk mempermudah menyuburkan rambut. Biji kemiri mengandung 60-66% minyak. Minyak inilah yang digunakan untuk mengatasi rambut rontok dari jaman dulu sampai saat ini. Tapi saat ini, kita tidak perlu ribet lagi buat mendapatkan minyak kemiri seperti dulu. Sekarang ini kita mudah sekali untuk memperoleh minyak kemiri di toko-toko obat herbal dilingkungan sekitar kita.

Untuk penggunaannya tidak susah, Anda menuangkan beberapa tetesan minyak kemiri ke telapak tangan, selanjutnya usapkan pada seluruhnya rambut sampai akar rambut dengan merata. Kemudian diamkan kurang lebih 1-2 jam sambil memberikan pijatan dengan cara perlahan di kulit kepala. kemudian, bersihkan rambut (keramas) sampai bersih bersama shampo.

Gunakan Lidah Buaya 

Tanaman yang satu ini memang tidak asing lagi di telinga kita. Lidah buaya terkenal sekali manfaatnya untuk mengatasi rambut rontok. Kiat penggunannya pula mudah sekali. Anda cukup membawa 1 potong lidah buaya dan pakai bagian dalamnya atau daging lidah buaya lalu oleskan terhadap rambut sampai merata. Diamkan kurang lebih 15-25 menit lalu bersihkan rambut dengan shampo dan air bersih. Saat keramas sangat disarankan untuk memakai air yang mengalir.

Memakai Jus Kentang
Kentang dipercaya dapat menyuburkan rambut dengan cepat. Untuk dapat memperoleh manfaatnya kita hanya butuh membuatnya menjadi jus. Selanjutnya segera aplikasikan kepada rambut. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa menambahkan madu dan putih telur lalu di blender sampai tercampur rata. Sesudah itu diamkan kira kira 30-60 menit. Setelah itu bilas sampai bersih. Selain mengatasi rambut rontok, jus kentang dapat juga digunakan untuk mengatasi rambut kering & beruban.

Cegah Dengan Bawang Putih

Baca Juga:  Model Gaya Rambut Pria Korea Terbaru

Tidak Hanya buat mencegah rambut rontok, bawang putih pun dapat mengatasi rambut yang telah terlanjur rontok, semua itu karena bawang putih diakui dapat menghentikan kerontokan terhadap rambut baik yang sudah parah sekalipun. Kandungan anti bakteri yang terkandung dalam bawang putih inilah yang berfungsi untuk memusnahkan parasit serta bisa mengobati infeksi terhadap kepala. Cara penggunaannya: ambil beberapa potong siung bawang putih lalu haluskan, Anda juga dapat menambahkan minyak ziatun beberapa tetes lalu usapkan ke rambut sampai merata. Diamkan kurang lebih 30 menit kemudian bilas sampai bersih. Selain itu kandungan sulfur pada bawang putih juga bisa memperlancar sirkulasi darah terhadap folikel rambut. Untuk hasil yang maksimal laksanakan cara ini setiap hari sebelum keramas.

Manfaatkan Bawang Merah

Selain bawang putih, bawang merah juga mengandung sulfur yang tinggi, maka aspek ini yang menjadikan bawang sebagai obat alami buat mengatasi rambut rontok. Cara menggunakannya juga tidak susah bahkan nyaris sama dengan bawang putih, Anda tinggal haluskan bawang merah seperti jus lalu oleskan ke rambut sampai rata. Sesudah 30 menit Anda dapat bilas memakai shampo untuk sedikit mengurangi bau yang ditimbulkan oleh bawang merah ini.

Kandungan Santan

Tidak Cuma buat mengkilaukan rambut, santan bisa untuk mengatasi rambut rontok. Trik penggunanya, Anda hanya butuh menyiapkan segelas atau dapat disesuaikan dengan keadaan dan ketebalan rambut Anda. Lalu oleskan ke seluruh permukaan rambut sampai menyangkut di kulit kepala sampai merata. Sesudah 30 menit Anda dapat membilasnya dengan shampo dan air bersih. Sesudah menggunakan santan, hasil yang akan dirasakan, rambut Anda akan terasa licin dan mudah diatur serta berkilau. Untuk hasil yang maksimal pakai santan ini minimal 2 kali dalam seminggu.

Menggunakn Jahe

Tidak Hanya memberikan manfaat hangat pada tubuh, ternyata jahe pun dapat dimanfaatkan untuk kesuburan rambut kita. Kandungan Zingeron pada jahe inilah yang bisa menopang untuk mengatasi rambut rontok. Untuk dapat memanfaatkan tanaman ini stidak terlalu susah. Caranya amat sangat gampang, siapkan satu ruas jahe lalu bersihkan dan kupas kulitnya setelah bersih parut jahe tersebut kemudian aplikasikan parutan jahe kebagian rambut yang rontok. Diamkan kurang lebih 20 menit supaya jahe menstimulasi sel-sel rambut. Sesudah 20 menit bersihkan rambut bersama shampo dan air besih.

Jeruk Nipis Untuk vitamin

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan rambut, tidak hanya dapat mengatasi ketombe. Jeruk nipis juga bisa untuk mengatasi masalah rambut rontok. Penggunaannya pun gampang, anda perlu memotong jeruk nipis jadi beberapa bagian lalu gosok-gosok potongan jeruk nipis ke rambut. Sesudah 15 menit bilas cuci rambut sampai bersih.

Aroma terapi Minyak Lavender

Minyak lavender yaitu salah satu minyak aroma terapi yang mempunyai beraneka ragam manfaat untuk badan & rambut kita. Minyak lavender dapat menghilangkan rasa gatal terhadap kulit kepala dan ketombe. Minyak lavender mempunyai antiseptik yang amat kuat yang berfungsi sebagai desinfektan untuk kulit kepala kita. Buat mendapatkan manfaat minyak lavender yang merupakan obat rambut rontok yaitu dengan cara meneteskan sekitar 10 tetes minyak lavender, Anda juga dapat menambahkan minyak esensial seperti minyak zaitun kedalamnya lalu oleskan ke kulit kepala sampai merata. Diamkan selama 20 menit kemudian berishkan rambut.

  • Dengan Sarapan
Baca Juga:  Gaya Rambut Pria Asia

Tidak hanya untuk mengisi tenaga untuk mengawali aktifitas, manfaat sarapan yang lain adalah untuk kesehatan rambut kita. Ketika sarapan sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandungt protein, gizi & vitamin yang baik buat badan dan rambut. Kekurangan protein seperti (daging merah, telur, ayam & lain sebagainya) dapat menghambat pertumbuhan keratin rambut. Sehingga dari itu bila diantara kalian yang sering tidak sarapan, ada baiknya mulai sejak saat ini dicoba untuk tidak melewatkan sarapan di waktu pagi.

Cara Alami Lainnya
Untuk mengatasi rambut rontok, ambil 1 handuk mungil bersih lalu rendam handuk tersebut kedalam air hangat yang berisikan mentimun dan lemon sekitar 2-5 menit. Setelah Itu peras handuk tersebut dan pakai handuk yang telah diperas tadi sekitar 10 menit. Sambil menunggu air menyerap ke kulit kepala, anda dapat memijat kepala Anda agar lebih rileks seperti yoga atau mendengarkan musik klasik atau tarik nafas dengan cara perlahan & berulang. Untuk tubuh & pikiran anda merasa santai. Factor ini mampu mencegah rasa strees terhadap diri anda. Setelah10 menit, teteskan teh hijau & selendri dengan cara bertahap pada kulit kepala, anda mampu memijat kulit kepala anda biar tetesan tersebut menyerap ke kulit kepala. Terakhir bilas rambut anda sampai bersih hingga tak ada minyak yang tersisa terhadap kulit kepala dan rambut Anda.

Tahukah anda, badan yang sehat memberikan efek terhadap rambut anda. Kalau badan Anda sehat, rambut Anda mungkin dapat terlihat lebih indah dab sehat. Apa gunanya anda teratur laksanakan perawatan di atas jika tidak dengan memperhatikan gaya hidup sehat. Sehingga dari itu tidak hanya merawat rambut dengan beragam macam cara seperti memakai obat rambut rontok, perawatan di salon atau di rumah. Ada baiknya Anda juga memulai  menjalankan gaya hidup sehat dengan berolahraga ringan, makan makanan yang bernutrisi tinggi dan mengandung banyak protein.

Tahukah Anda, bahwa rambut terbuat dari protein? Oleh karena itu mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan setiap hari drngan benar dan baik. Terutama sayur atau buah yang mengandung vitamin B, zat besi, kalsium dan seng yang baik buat kesehatan rambut anda serta tidak lupa untuk minum air. *GHP

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner