Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kesehatan / Cara Alami Sembuhkan Sakit Gigi Dengan Cepat

Cara Alami Sembuhkan Sakit Gigi Dengan Cepat

/
/
/
18 Views

Cara Sembuhkan Sakit Gigi – Selain tubuh, gigi adalah komponen yang juga sangat penting dalam tubuh kita. Untuk itu, jika Anda mengalami sakit pada bagian gigi Anda perlu cara sembuhkan sakit gigi, berikut akan kami bagikan.

Mengalami sakit gigi jelas sangat mengganggu aktivitas Anda. Bukan cuma untuk makan, untuk diam pun terasa tidak enak. Penyebabnya banyak. Bisa karena gigi berlubang, gusi bengkak, atau bahkan makanan yang kita makan terlalu sensitif untuk gigi. Lalu bagaimana cara mengobatinya ? Berikut adalah cara sembuhkan sakit gigi cepat.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk sembuhkan sakit gigi dengan cepat, tidak hanya menggunakan zat kimia saja. Bahan alami juga bisa menyebuhkan sakit gigi.

Cabai Hijau

Dalam cabai hijau terdapat zat yang bisa menyembuhkan sakit gigi. Jika ingin menggunakan cabai hijau sebagai obat, caranya sederhana, buang ujung cabai lalu bakar hingga panas. Tempelkan pada gigi yang sakit. Ulangi terus hingga rasa sakitnya hilang.

Es Batu

Selain cabai hijau, es batu juga bisa menyembuhkan sakit gigi. Anda tinggal meletakkan es batu pada kain lalu tempelkan pada pipi / langsung pada bagian gigi yang sakit.

Bawang Putih dan Bawang Merah

Bawang putih dan bawang merah bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan sakit gigi. Jika Anda memilih bawang merah, caranya hanya tinggal menumbuk bawang merah tersebut lalu taruh ke gigi yang sakit. Tunggu hingga enzim yang ada pada bawang merah membunuh kuman-kuman pada gigi Anda yang sakit tersebut.

Sedangkan untuk bawang putih, Anda hanya mengiris bawang putih kemudian letakkan pada gigi yang sakit. Bawang putih dari dulu dipercaya bisa menghilangkan rasa sakit pada gigi.

Baca Juga:  Gak Enak Makan Karena Gusi Bengkak? Ini Dia Cara Mudah Mengobatinya

Minyak Cengkeh

Caranya menggunakan minyak cengkeh untuk obat sakit gigi sangatlah mudah. Anda tinggal mengoleskan minyak cengkeh tersebut pada bagian gigi yang sakit atau pipi di bagian gigi yang sakit.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang mampu menyembuhkan sakit gigi. Cara menggunakannya sangat mudah, oleskan saja air jeruk nipis pada gigi yang sakit atau kumur-kumurlah dengan air jeruk nipis dua kali sehari hingga sakit pada gigi tersebut hilang.

Tepung Lada

Dengan menggunakan tepung lada, sakit pada gigi Anda dipercaya bisa hilang. Bahkan, tepung lada juga bisa menjaga gigi dari sakit. Cara menggunakannya mudah, campur sedikit tepung lada pada pasta gigi lalu gosokkan gigi dengan campuran pasta dan tepung lada tersebut. Ulangi sebanyak 2 kali dalam sehari hingga sakit gigi Anda sembuh.

Garam

Nah, yang satu ini sering digunakan untuk menyebuhkan sakit gigi. Banyak cara yang bisa Anda lakukan jika memilih garam sebagai obat sakit gigi. Bisa langsung dioleskan pada gigi yang sakit / pipi atau dengan kumur-kumur air garamnya.

Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh merupakan salah satu makanan pengganti tomat yang bisa digunakan sebagai obat sakit gigi. Hanya tinggal amakn belimbing wuluh yang sudah dicocol dengan garam, kunyah menggunakan gigi yang sakit.

Nah, segitu saja cara sembuhkan sakit gigi dari kami. Semoga bisa membantu Anda, dan jika belum berhasil, silakan hubungi dokter. Terimakasih.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner