Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Lifestyle / Cara Bijaksana Mengelola Warisan Anda Miliki

Cara Bijaksana Mengelola Warisan Anda Miliki

/
/
/
21 Views

Menurut sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh lembaga keuangan ternama menunjukkan bahwa hampir seperempat orang di negara maju berharap untuk menerima warisan dalam hidup mereka .

Dan 64% pensiunan di negara maju mengatakan bahwa, mereka punya uang cash dengan total sekitar 6 Triliun USD, di mana uang tersebut rencananya akan ditinggalkan untuk anak cucu nya dalam surat wasiat mereka.

Sisi yang perlu diwaspadai adalah bahwa uang warisan atau kekayaan tersebut yang kita terima mungkin tidak bertahan lama.

Apa yang akan dilakukan terhadap uang warisan tersebut..?

Dari hasil survei, secara mengejutkan, ditemukan banyak responden secara jujur mengungkapkan tentang bagaimana mereka akan menghabiskan ‘ durian runtuh’ tersebut. Sebanyak 9% akan menggunakan uang tunai untuk membeli rumah yang lebih besar. Sebanyak 3% akan membelanjakan pada perhiasan atau mobil bagus. Dan 3% lagi akan berlibur.

Ini bukan pilihan yang terbaik, tentu saja.

Seorang perencana keuangan terkenal, mengatakan bahwa orang-orang yang menerima warisan kecil cenderung menghabiskan uang lebih cepat : “Ketika Anda menerima warisan yang di bawah $10.000, anda cenderung berfikir bahwa itu adalah uang yang perlu dibelanjakan. “

Perencana keuangan lainnya, menyebutkan bahwa untuk penggunaan uang warisan yang paling sering disebutkan adalah untuk “melunasi hutang KPR mereka, membiayai pensiun mereka dan membayar biaya kuliah anak-anak. “

Survei juga menemukan ini adalah pilihan yang paling populer, dengan sekitar 72% responden mengatakan mereka akan menyimpan rejeki nomplok tersebut, menggunakannya untuk membayar hutang, atau menghabiskan untuk biaya pendidikan .

Berikut adalah saran bagaimana cara cerdas untuk menghabiskan uang warisan yang kita dapatkan.

1. Tentukan target jangka pendek dan jangka panjang
Jangan terlena dengan adanya ‘durian runtuh’ ini. Ketika kita mendapat warisan, segeralah tentukan target jangka pendek dan jangka panjang anda. Sehingga kita bisa menyusun rencana keuangan dengan uang warisan tersebut.

Baca Juga:  Tanda Tangan Merupakan Cerminan Kepribadian Kamu Lho

2. Segera bayar pajak warisan anda
Ketika kita menerima warisan, jangan lupa bahwa uang warisan tersebut ada pajaknya. Maka segeralah untuk membayar pajak uang warisan tersebut agar kita terhindar dari denda pajak.

3. Buatlah ‘uang baru’ dan usaha baru dari uang warisan
Dengan adanya rejeki ‘durian runtuh’ kita akan mempunya modal besar untuk usaha. Buatlah bisnis baru dengan modal tersebut, sehingga kita bisa menciptakan ‘uang baru’ dari uang warisan tersebut.

4. Lunasi Hutang .
Bayarlah hutang komsumtif anda. Pertama bayarlah semua hutang dengan bunga tinggi ( contoh : kartu kredit , kredit mobil ), kemudian beralih ke hutang dengan bunga yang lebih rendah ( pinjaman mahasiswa , kredit rumah ).

5.Investasi
Lakukan investasi. Setiap “ekstra” cash dapat anda investasikan untuk masa depan. Biasanya, investasi ini mengacu pada investasi long term seperi halnya investasi di property, emas, saham, obligasi, dan reksadana.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner