Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kesehatan / 6 Cara Diet Sehat Dengan Nutrisi Yang Lebih Baik

6 Cara Diet Sehat Dengan Nutrisi Yang Lebih Baik

/
/
/
60 Views

Sebagian orang banyak yang salah dalam menanggapi diet. Mereka lebih sering berfokus pada penurunan berat badan tanpa memperhatikan nutrisi. Apakah Anda termasuk orang yang demikian? Jika ya maka Anda harus membaca cara diet sehat dengan memperhatikan asupan makanan bernutrisi yang lebih baik. Dalam artikel ini GHP akan membahas beberapa poin penting mengenai, makanan rendah kalori dan kaya akan nutrisi, Makanan yang banyak mengandung serat. tingkatan asupan protein dan tips agar Anda cepat kenyang meski dengan makanan yang sedikit.

Nutrisi yang lebih baik berarti pelepasan lebih cepat dari kelebihan lemak dan meningkatkan hasil kebugaran secara keseluruhan, tetapi juga merupakan aspek yang paling sulit dari kebugaran bagi banyak orang. Dibutuhkan waktu untuk terbiasa dengan diet sehat tertentu, dan bahkan lebih sulit untuk bertahan untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, yang terbaik adalah mulai secara bertahap menciptakan kebiasaan yang akan memperbaiki pola makan Anda.

Cara Melatih Kebiasaan Diet Sehat Dengan Nutrisi Yang Lebih baik

Mulailah dengan perubahan sederhana dan mengenalkan secara bertahap ke dalam diet sehat Anda. Ini akan mempermudah tubuh Anda untuk terbiasa dengan kebiasaan baru dan Anda akan melihat perubahan yang terjadi dalam kaitannya dengan selera dan tingkat energi Anda.

Berikut adalah 6 Cara Diet Sehat Dengan Nutrisi Yang Lebih Baik:

1. Makan makanan rendah kalori, dan kaya nutrisi

Ini adalah cara cepat dan sederhana untuk meningkatkan kebiasaan makan Anda. Yang Anda butuhkan adalah memperhatikan jumlah kalori yang makanan mengandung dalam hal berat atau volumenya. Misalnya, 100 gram brokoli mengandung sekitar 30 kalori, dan 100 gram selai kacang mengandung sekitar 400 kalori.

akan makanan rendah kalori, dan kaya nutrisi

Dalam hal ini Anda perlu memilih brokoli. Anda akan memenuhi kebutuhan makanan dengan lebih sedikit kalori dan volume yang lebih besar. Pada dasarnya, sayuran segar dan buah-buahan termasuk makanan bergizi rendah kalori yang kaya, dan mereka memasok tubuh Anda dengan nutrisi yang signifikan. Selain itu, merangsang otak untuk memberi Anda sinyal bahwa Anda kenyang, yang tidak terjadi ketika Anda makan makanan olahan.

Baca Juga:  Inilah Lama Waktu Terbaik Untuk Olahraga Lari

Selain buah-buahan dan sayuran segar, jenis makanan ini termasuk ayam panggang dan daging kalkun, telur, kentang, kacang-kacangan, gandum, krim asam rendah lemak.

2. Pastikan untuk menambahkan lebih banyak serat dalam makanan

Dimasukkannya serat merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan dan penampilan Anda. Serat membantu Anda mengurangi total asupan makanan, berat badan, kelebihan lemak, dan melindungi Anda dari risiko banyak penyakit. Sebagian besar makanan yang kaya serat juga rendah kalori, makanan yang kaya nutrisi dan memungkinkan Anda untuk menurunkan asupan kalori tanpa kelaparan.

Selain itu, ia membutuhkan lebih banyak mengunyah, yang meningkatkan sekresi saliva dan asam pencernaan, menghasilkan rasa kenyang. Makanan berserat tinggi termasuk alpukat, apel, pisang, raspberry, brokoli, artichoke, lentil, kacang, kayu manis, oatmeal, almond.

3. Tingkatkan asupan protein

Langkah yang mudah, tetapi mendasar menuju diet sehat yang lebih baik adalah peningkatan asupan protein setiap hari. Ini menghasilkan penurunan nafsu makan, pengaturan hormon yang menyebabkan rasa lapar dan akhirnya – peningkatan pembakaran lemak tubuh berlebih.

Salah satu cara di mana Anda dapat meningkatkan asupan protein adalah memulai hari Anda dengan sarapan protein tinggi – telur atau protein shake. Ini juga akan membantu Anda mengendalikan nafsu makan sepanjang hari. Jika Anda menghitung kalori atau nutrisi makro, Anda harus menargetkan asupan harian 2 gram protein per kilogram berat badan.

Makanan yang dapat Anda capai meliputi: telur, ayam steak, oat, ikan (tuna, salmon), daging kalkun, keju cottage, krim asam rendah lemak, almond.

4. Sajikan makanan dalam mangkuk yang lebih kecil

Selain berhati-hati tentang apa yang Anda makan, Anda perlu memperhatikan jumlah makanan yang Anda konsumsi. Tetapi kebiasaan makan sampai mangkuk kosong dan kesalahan psikologis yang hanya dalam kasus itu kita penuh sering menjadi masalah dalam aspek ini.

Baca Juga:  Cara Alami Sembuhkan Sakit Gigi Dengan Cepat

Oleh karena itu, salah satu cara yang terbukti secara ilmiah untuk mengendalikan nutrisi yang lebih baik adalah dengan menyiapkan dan menyajikan makanan dalam mangkuk yang lebih kecil. Jadi Anda akan memiliki perasaan kenyang dari jumlah makanan yang lebih sedikit dan akan mencegah makan berlebih.

5. Isi mangkuk dengan makanan berwarna warni yang berbeda

makanan berwarna warni yang berbeda

Ini bukan trik psikologis, tetapi cara membawa lebih banyak nutrisi kunci dalam makanan Anda. Makanan “putih” biasanya tinggi kalori, sedangkan makanan dalam warna mengandung berbagai vitamin, mineral, antioksidan. Ambil, misalnya, buah dan sayuran. Tapi itu tidak berarti bahwa Anda perlu hidup dengan salad. Contoh makanan “berwarna” yang bagus adalah: salmon, brokoli, dan kentang, yang akan membawa protein, karbohidrat, lemak sehat, vitamin dan mineral.

6. Minumlah air sebelum makan

Masuknya sejumlah besar air sangat penting untuk kesehatan yang baik, tetapi juga untuk diet sehat yang lebih baik. Minum air tepat sebelum makan untuk merangsang rasa kenyang dan membantu mengurangi asupan kalori. Banyak penelitian telah dilakukan mengenai hal ini, dan salah satu yang terakhir mengatakan bahwa dengan tidak memasukkan asupan air sebelum makan, itu meningkatkan asupan kalori sebesar 8,7% per makanan. Tetapi ingat bahwa ini hanya berlaku untuk air, bukan minuman lain, terutama untuk manis dan asin. Tapi jika setelah berolahraga, Anda harus mengindari Kopi Dan Minuman Berkafein karena termasuk 3 jenis minuman yang tidak boleh diminum setelah melakukan olahraga. Namun meskipun demikian Lebih dari 15 penelitian menunjukkan bahwa minum kopi sebelum makan meningkatkan asupan kalori sebesar 7,8%.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner