Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Gaya Hidup Pria

Media Informasi Tentang Gaya Hidup Pria

Lazada Indonesia
Link Banner
img
Home / Fitness / 3 Cara Sederhana Untuk Membuat Otot Lebih Besar

3 Cara Sederhana Untuk Membuat Otot Lebih Besar

/
/
/
16 Views
Lazada Indonesia

Anda termasuk orang yang aktif melakukan fitnes atau olahraga kebugaran, tetapi entah bagaimana tidak pernah mendapatkan otot yang diinginkan. Mungkin Anda tidak mengangkat beban yang cukup berat. Atau mungkin Anda tidak membuat set atau repetisi yang cukup.

Tidak usah khawatir. Ketiga tips sederhana ini akan membantu Anda untuk membuat otot lebih besar.

1. Jangan memaksakan diri dengan pelatihan kardio

Mengangkat beban adalah latihan favorit para atlet. Tergantung pada olahraga apa yang mereka mainkan, masing-masing dari mereka lebih suka melewatkan waktu yang panjang di lapangan bermain bola basket atau sepak bola.

Namun, jika Anda ingin membuat hasil, bukan cardio, fokuslah pada pelatihan untuk meningkatkan kekuatan. Tubuh Anda membutuhkan energi tertentu yang diperoleh melalui makanan sehingga bisa memberikan yang terbaik dalam pelatihan.

Jika Anda berolahraga lebih lama dan Anda tidak mengkonsumsi cukup nutrisi, tubuh Anda akan menarik energi dari persediaan yang ada dalm tubuh. Usahakan diri Anda untuk mengangkat beban beberapa bulan, pergi ke gym secara teratur dan kurangi secara drastis pelatihan kardio. Namun, jika Anda menyukai sepakbola, atau olahraga tim lainnya yang didasarkan pada daya tahan, pastikan pelatihan angkat beban Anda haruslah sesingkat mungkin.

2. Sarapan sehat

Jika Anda ingin mendapatkan massa otot, Anda harus makan lebih banyak makanan. Ini tentu tidak berarti Anda harus makan semuanya, terutama makanan cepat saji, makanan yang berlemak dan olahan yang memiliki persentase garam dan lemak yang tinggi. Untuk mempercepat otot lebih besar Anda bisa mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Beberapa ahli gizi menyarankan bahwa jika Anda aktif, asupan kalori harian Anda harus antara 3.000 dan 3.500 ribu kalori. Pilih makanan yang mengandung protein tingkat tinggi – produk susu penuh lemak, daging segar, telur, sayuran, dan buah-buahan. Jika Anda memilih oatmeal, sebaiknya pilih oatmeal gandum utuh.

Baca Juga:  3 Alasan Untuk Tidak Menghindari Karbohidrat Saat Diet

3. Fokus pada tujuan Anda

Tentunya ketika Anda memulai gym, tantangan terbesar adalah mengangkat beban seberat mungkin. Tetapi itu tidak akan cukup, juga merupakan kesalahan, jika Anda berpikir Anda akan mendapatkan otot secara cepat.

Anda mungkin telah melihat beberapa orang di gym yang tidak terlihat sangat kuat, tetapi dapat mengangkat beban yang besar. Itu karena mereka telah meningkatkan efisiensi gerakan. Bentuk yang tepat adalah tentang gerakan beban yang tepat dan terkendali untuk menekan kelompok otot yang tepat.

Anda tidak dapat melatih otot bisep dan pada saat yang sama merasakan ketegangan di trisep Anda. Itu adalah bentuk buruk dan latihan yang buruk. Saat mengangkat beban berat, fokus Anda pada distribusi bobot yang sama, segera setelah Anda merasakan ketegangan di otot, akan terdistribusi secara merata di seluruh tubuh daripada sekelompok otot tertentu. Jika Anda ingin mendapatkan massa otot, Anda harus mengontrol gerakannya. Memperlambat laju menaikkan bobot dan bekerja lebih pada formulir. *GHP

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner