Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / Gaya Rambut / Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang

Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang

/
/
/
157 Views

Cara mengatasi rambut kering dan mengembang bukanlah hal yang sulit. Bukan hanya dialami oleh wanita, Rambut kering juga banyak dialami oleh pria khusunya pria berambut panajng, dan hal ini menyebabkan pria menjadi kurang percaya diri. Rambut kering merupakan salah satu tanda kerusakan rambut, untuk itu anda perlu mengatasinya agar rambut anda menjadi lebih indah.

Rambut kering merupakan ciri-ciri rambut yang kurang ternutrisi dan kurang kelembapan sehingga salah satu cara mengatasi rambut kering dan mengembang adalah dengan menjaga kelembapan rambut anda. sedangkan rambut yang mengembang adalah dampak dari rambut kering. Umumnya rambut kering sulit untuk diatur. Apakah anda pernah mendengar istilah “rambut singa”? hal ini disebabkan karena rambut kering sehingga sulit untuk diatur. Berikut beberapa penyebab rambut menjadi kering dan mengembang.

Kurang nutrisi dan salah pemakaian shampo. Cara mengatasi rambut kering dan mengembang yaitu dengan memilih shampo yang anda gunakan dengan tepat. Beberapa jenis shampo justru menyebabkan rambut menjadi kering, diantaranya adalah shampo anti ketombe. Shampo jenis ini akan menyebabkan kulit kepala terangsang dan mencegah gatal, namun akibatnya rambut akan menjadi kering. Untuk itu, bila anda mengalami masalah dengan ketombe sedangkan rambut anda tergolong rambut kering dan mengembang, solusinya adalah dengan menggunakan kondisioner.

Jangan anggap remeh pentingnya kondisioner. Kondisioner ini akan memberikan nutrisi pada rambut anda sehingga anda akan terhindar dari rambut kering dan mengembang. Selain itu, kondisioner merupakan cara merawat rambut secara alami tanpa menggunakan bahan kimia lainnya yang berlebihan. Rambut kering disebabkan oleh kurang ternutrinya akar dan batang rambut. Bila kondisioner menutrisi batang rambut, maka untuk menutrisi kulit kepala anda dapat memilih hairmask. Hairmask ini akan memberikan nutrisi pada akar sehingga kulit kepala anda sehat dan anda akan terhindar dari rambut kering dan mengembang.

Baca Juga:  Manfaat Alami Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut

Aktvitas sehari-hari. Tahukah anda bahwa rutinitas anda, akan mempengaruhi kesehatan rambut anda? bagi anda yang sering berkendara dengan helm tertutup, maka kesehatan rambut menjadi kunci utama. Rambut akan kurang “bernafas” dan akibatnya rambut akan menjadi lepek, kusam dan kering. Salah satu cara mengatasi hal tersebut, yaitu cara mengatasi rambut kering dan mengembang cukup mudah, yaitu sering-seringlah menyisir rambut anda. Hal ini akan menekan saraf di kepala sehingga rambutpun akan lebih relaks. Selain itu, stress juga akan mempengaruhi keadaan rambut anda. bila anda sering terpapar debu dan polusi akan mempercepat kerusakan rambut anda, akibatnya rambut akan kering dan mengembang.

Berikut Cara mengatasi rambut kering dan mengembang, yang dapat anda terapkan.

  • Pilihlah shampo yang tepat dan gunakan selalu kondisioner setelah keramas.
  • Minimal sebulan sekali, lakukan hairmask atau creambath.
  • Jangan mengikat rambut terlalu kuat atau menutup rambut terlalu lama.

Itulah tips atau cara mengatasi rambut kering dan mengembang. Selain itu, tentu saja ketiga cara di atas dapat menjadi cara merawat rambut secara alami, cara merawat rambut rontok dan cara menghilangkan ketombe secara alami bila anda rutin melakukannya. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Link Banner
WhatsApp chat