Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Gaya Hidup Pria

Media Informasi Tentang Gaya Hidup Pria

img
Home / Fitness / Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit

/
/
/
210 Views

Bagi kita-kita yang memiliki perut buncit, pasti sangat tidak nyaman. Rasa malu pun akan mudah menghampiri diri kita dari segi penampilan. Mau pakai baju press body, bingung akan disembunyikan dimana lemak ini. Kalau pakai baju longgar, semakin terlihat lebar badan kita. Ada yang pernah merasa demikian?

Biasanya perut buncit ini terjadi karena pola makan yang tidak teratur, Sering mengkonsumsi makanan berlemak, kurangnya olahraga dan sistem metabolisme tubuh yang bekerja kurang maksimal. Selain itu sering tidur juga merupakan salah satu faktor penyebab perut buncit. Dalam artikel kali ini, akan kita bahas beberapa cara yang dianggap ampuh untuk mengecilkan perut.

Yang pertama adalah dengan mengkonsumsi air putih. Apabila perut yang buncit disebabkan oleh penyimpanan air, maka anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan minum air putih lebih banyak. Hal ini akan membuat jumlah sodium di dalam tubuh berkurang, sehingga meningkatkan jumlah air yang dikeluarkan dari dalam tubuh.

Minum lebih banyak air putih juga merangsang fungsi empedu secara efektif untuk mengeluarkan zat yang tidak diperlukan tubuh. Hal yang perlu diperhatikan adalah tidak merubah konsumsi air putih saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung. Seperti yang pernah kita bahas pula di artikel sebelumnya, serat merupakan elemen yang penting ketika kita ingin membentuk tubuh lebih ideal. Oleh karena itu, mengkonsumsi serat yang tepat juga akan membantu mengecilkan perut.

Berikutnya adalah dengan makan secara perlahan-lahan. Mungkin kita sudah sering mendengar nasihat ini, namun kita mengabaikannya karena sudah tidak sabar untuk melahap makanan yang ada di depan kita. Apa yang salah ketika kita makan tidak dengan perlahan-lahan? Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan baik, sehingga terjadi penumpukan makanan yang tidak bisa diproses dengan cepat oleh tubuh, dan hal inilah yang kemudian menyebabkan perut anda menjadi buncit.

Cara berikutnya adalah dengan program diet yang saat ini sedang marak dikalangan kita sendiri. Ya, diet mayo! Konsep dari diet mayo ini adalah kita tetap mengkonsumsi sayur dan daging yang sudah diolah, namun dengan tidak menggunakan garam. Terlalu banyak mengkonsumsi garam akan menambah ekstra sodium terhadap cairan tubuh yang dapat memperlambat mekanisme dalam tubuh dan menyebabkan perut kita buncit. Namun, anda tidak diharuskan mengikuti program diet mayo yang saat ini sedang beredar (yaa,, karena harganya mahal pula). Anda pun bisa membuat menu sendiri dengan tidak menggunakan garam.

Cara terakhir. Ada yang bisa menebak? Ya, Olahraga! Apalagi kalau bukan olahraga. Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah, dimana akan dikeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Beberapa olahraga yang dianjurkan antara lain aerobik dan jogging

Baca Juga:  Aturan Dasar Perilaku Sopan Santun Di Gym
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner