7 Cara Menggandakan Efektifitas Latihan Fitnes

7 Cara Menggandakan Efektifitas Latihan Fitnes

Bagi sebagian orang yang melakukan fitnes, memiliki bentuk tubuh yang sempurna hasil dari latihan fitnes merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena dapat mencapai target tujuan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Hal ini membuat para pria pemula yang melihat akan terimotivasi untuk mendapatkan hasil yang sama. Untuk anda yang masih pemula tentunya Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam di pusat kebugaran, tetapi untuk menjadi lebih kuat, lebih bugar, lebih ramping dan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Namun ketika Anda melakukan hal tersebut, Anda tidak mendapatkan hasil maksimal dari waktu latihan Anda? Nah untuk itu Gayahiduppria akan memberikan 7 cara menggandakan atau mengoptimalkan latihan fitnes anda untuk mempercepat mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Perlu kita ketahui pada dasarnya prinsip pembentukan otot adalah latihan angkat beban berguna yang untuk membongkar serat otot dan istirahat  untuk memperbaikinya kembali. Dalam fase istirahat, ukuran dan kekuatan otot bertambah. Dengan demikian, fase istirahat sama pentingnya dengan latihan beban itu sendiri. Jadi, jangan berpikir proses pertumbuhan otot berhenti bekerja sesaat setelah Anda melangkahkan kaki keluar dari gym.

Tetapi, mungkin juga untuk mendapatkan latihan yang sangat efektif hanya dalam 30 menit dan hanya perlu melakukan beberapa latihan per minggu, jika Anda memaksimalkan latihan Anda dengan 7 cara ini.

Batasi latihan Anda hingga 30-45 menit

Banyak orang memiliki kecenderungan untuk menghabiskan banyak waktu di gym. Tetapi kenyataannya adalah latihan setelah 30 atau 45 menit, manfaatnya tidak sebesar itu. Untuk latihan lebih dari 45 menit, Anda harus menurunkan intensitas latihan dan itu berarti Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berolahraga. Lebih baik latihan pada intensitas yang lebih tinggi untuk waktu yang lebih singkat.

Baca Juga:  10 Fakta Penting Yang Harus Anda Ketahui Tentang Fitnes Part 2

Latihan intensitas tinggi

Jika Anda baru memulai dengan berolahraga, yang terbaik adalah lambat. Jika Anda berlari atau bersepeda, misalnya, tingkatkan daya tahan Anda setidaknya satu bulan atau lebih, sebelum Anda melakukan sesuatu yang lebih intens. Itu berarti pergi pada tingkat di mana Anda dapat dengan mudah berlatih tanpa kehabisan nafas. Namun, setelah Anda memiliki dasar ketahanan, saatnya meningkatkan intensitas untuk menggandakan efektivitas latihan.

Pengangkatan lambat

Saat mengangkat beban, banyak pria mengontraksikan otot-otot mereka secara perlahan dan kemudian melepaskannya agak cepat. Sebaliknya, Anda harus mengangkat perlahan-lahan ke dua arah, untuk memaksimalkan setiap gerakan. Angkat dan turunkan hingga hitungan 5 detik di setiap arah.

Berat lebih berat

Ketika Anda memulai, yang terbaik adalah memulai dengan bobot yang lebih mudah sehingga Anda dapat fokus pada bentuk yang baik. Tetapi sebaiknya Anda mengangkat beban terberat yang dapat Anda angkat sambil tetap mempertahankan bentuk yang baik. Jangan korbankan bentuk untuk beban berat, karena itu tidak efektif. Bobot yang berat dengan bentuk yang baik dapat memberi Anda hasil yang lebih baik dalam waktu yang lebih singkat.

Protein

Banyak orang tidak cukup memperhatikan untuk mencerna protein yang perlu dibangun kembali oleh otot mereka. Jika tidak, Anda akan mendapatkan hasil yang sedikit dari latihan Anda, karena latihan kardio dan kekuatan membutuhkan jumlah protein yang cukup untuk membangun otot. Saya akan merekomendasikan whey atau protein shake kedelai.

Air

Pastikan untuk menghidrasi dengan baik dengan minum air sepanjang hari. Tubuh memerlukan beberapa jam untuk menyerap air, jadi Anda tidak bisa minum tepat sebelum berolahraga. Biasakan minum air secara teratur sepanjang hari.

Baca Juga:  Inilah Alasan Mengapa Fitnes Baik Untuk Kesehatan

Karbohidrat

Karbohidrat adalah sumber utama bahan bakar tubuh kita. Jika Anda melakukan latihan intens Anda akan membutuhkan karbohidrat, jika tidak, Anda tidak akan memiliki energi yang cukup. Jadi tidak ada alasan lagi menghindari karbohidrat saat latihan fitnes Jika Anda mengambil shake, pastikan untuk memasukkan karbohidrat atau setidaknya pisang, yang merupakan sumber karbohidrat rendah serat / glikemik tinggi yang Anda butuhkan untuk berolahraga.

Nah bigitulah cara menggandakan efektifitas latihan saat fitnes untuk mempercepat mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Setelah mebaca artikel diatas semoga anda tidak salah lagi dalam melakukan latihan, dan semoga lebih cepat dalam pembentukan otot tubuh. *GHP

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: