Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / Kesehatan / Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

/
/
/
102 Views

Cara Menghilangkan Bau Mulut secara alami, Mengalami bau mulut tak sedap tentunya bukan suatu hal yang anda inginkan karena dalam kondisi ini anda akan merasa sangat minder dan kurang percaya diri untuk beraktivitas apapun. dengan adanya tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, Terlebih jika segala aktivitas anda harus menuntut anda untuk melakukan komunikasi dengan orang di sekitar anda.

Namun, jika anda mengalami hal seperti ini, sebaiknya tidak perlu khawatir karena banyak cara menghilangkan bau mulut Secara alami dengan beberapa bahan alami yang dapat anda coba praktekkan di rumah.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami – Bau mulut sendiri dapat muncul disebabkan oleh beberapa hal. Mungkin anda mengkonsumsi makanan yang menimbulkan bau tidak sedap, seperti bawang putih, jengkol atau pete, mungkin juga anda kurang rutin melakukan gosok gigi sehingga sisa makanan yang ada dalam mulut anda lah yang menjadi penyebab munculnya bau tidak sedap tersebut. Selain itu, bau mulut pun juga dapat disebabkan oleh kebiasaan merokok, sariawan dan penyakit lainnya.

Memang banyak hal yang menjadi penyebab bau mulut dan oleh karena itu, bukan hal yang tidak mungkin jika anda pun dapat mengalaminya. Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membantu anda membagikan info mengenai beberapa hal yang dapat anda lakukan dalam cara menghilangkan bau mulut secara alami dengan memanfaatkan beberapa bahan alami ( baca juga : Cara mengatasi wajah berminyak secara alami ). Apabila anda tertarik, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

Air garam : Air garam selain dapat anda manfaatkan untuk mengatasi gusi bernanah ataupun bengkak juga dapat anda manfaatkan untuk mengatasi bau mulut. Salah satu bumbu dapur ini dapat membantu menetralkan asam di dalam mulut dan juga membunuh bakteri yang menjadi salah satu penyebab bau mulut tersebut.

Baca Juga:  Manfaat Mengkonsumsi Air Lemon Untuk Kesehatan

Anda dapat melakukan terapi ini dengan melarutkan ½ sendok teh garam dan juga ½ sendok teh soda kue dalam satu gelas air hangat, kemudian anda aduk hingga larut. Gunakan air tersebut untuk berkumur minimal 2 kali dalam sehari.

Jeruk nipis : Jeruk nipis dapat berkhasiat untuk membantu menghilangkan bau mulut secara alami karena kandungan minyak limonoids. Senyawa ini dapat menyebabkan bau aromatic sehingga sangat efektif untuk membantu menghilangkan bau tidak sedap tersebut. Caranya pun relative sederhana yaitu dengan memeras buah jeruk nipis ke dalam air tambahkan ½ sendok makan madu kemudian anda minum 1 hingga 2 kali dalam sehari.

Daun sirih : Manfaat daun sirih sebagai antiseptic memang sudah tidak diragukan lagi karena memang kandungan senyawa dalam daun sirih memiliki potensi yang cukup tinggi. Untuk mengambil manfaat daun sirih ini dapat anda lakukan dengan merebus beberapa lembar daun sirih dalam segelas air, kemudian gunakan sari daun sirih tersebut untuk berkumur.

Demikian uraian yang dapat admin berikan mengenai beberapa cara menghilangkan bau mulut secara alami dengan menggunakan bahan alami. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda.

madu dan jeruk nipis apakah bisa mengobati bau mulut

2 Comments

  1. Mencegah terjadinya bau mulut sebenarnya tidak sulit. Tetapi, kebanyakan dari kita kurang memberi perhatian besar terhadap kesehatan mulut.

    Yang sering kita lakukan hanya menyikat gigi, bahkan hanya sekali pada pagi hari. Padahal, cara seperti itu belum menjamin mulut telah bersih dari sisa makanan yang kita konsumsi.

    Maka, perlu menyikat gigi ditunjang dengan cara lain. Misalnya menyikat lidah, membersihkan kotoran di sela-sela gigi, banyak minum air putih biar air liur kita banyak, dsb.

    • Iya betul banget, satu lagi dengan menghindari beberapa makanan yang dapat menyebabkan bau mulut, seperti petai dan jengkol.

      Selain dapat menyebabkan bau mulut, kedua makanan tersebut dapat membuat air kencing kita menjadi semakin bau.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Link Banner