Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / Gaya Rambut / Cara Menumbuhkan Rambut Panjang Untuk Pria

Cara Menumbuhkan Rambut Panjang Untuk Pria

/
/
/
196 Views

Gaya rambut pria pendek memang terlihat lebih rapi, sopan dan bersih. Kebanyakan orang menilai bahwa pria dengan rambut pendek dan rapi mempunyai kepribadian yang baik. Banyak wanita dewasa lebih menyukai pria yang bergaya rambut pendek dan rapi. Akan tetapi Anda yang lebih suka dengan gaya rambut panjang tidak usah pesimis untuk mendapatkan perhatian wanita yang Anda sukai. Tidak sedikit Gadis-gadis remaja juga menyukai pria dengan rambut panjang lho.

Menurut pengamatan GHP model rambut panjang akan terus menjadi tren model di kalangan pria di tahun 2019 dan untuk tahun tahun berikutnya. Namun masalahnya banyak diantara pria memiliki masalah dengan rambut mereka. Pria dengan rambut pendek terus ingin memiliki rambut panjang rata-rata kesulitan dalam memanjangkan rambut nya. Ya walaupun sederhana, kita hanya perlu memanjangkan rambut tanpa mengukurnya namun pada kenyataannya tetap susah. Kebanyakan pria jengkel dan tak tahan dengan rambut tanggung mereka. Jadi jika Anda termasuk pria yang ingin memanjangkan rambut, atau yang saat ini dalam proses memanjangkan rambut tentunya Anda akan mencoba mencari cara untuk membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat, bukan?

Untungnya, kami disini dapat memberi Anda cara menumbuhkan rambut Anda. Sayangnya, tingkat pertumbuhan rambut diprogramkan ke dalam genetika Anda dan tingkat rata-ratanya adalah sekitar setengah inci per bulan, menyebabkan sebagian besar pakar mengatakan bahwa Anda tidak dapat membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat.

Namun demikian, apa yang telah dijelaskan oleh para ahli ini kebanyakan adalah seputar kerusakan rambut, seperti rambut bercabang,  kering dan patah, ditambah dengan beberapa penyebab lainnya seperti pola makan yang tidak sehat, stres, dan kurang olahraga dan tidur yang dapat mencegah rambut Anda tumbuh lebih lama secara alami. Di bawah ini, Kami akan membahas tips terbaik tentang cara menumbuhkan rambut panjang untuk pria.

Tips Menumbuhkan Rambut Panjang Untuk Pria
Langkah awal mari kita mulai dengan beberapa hal mendasar untuk menumbuhkan rambut panjang yang indah dan sehat untuk pria. Ini termasuk:

  • Shampo dan kondisioner biasa 2 hingga 3 kali seminggu
  • Jangan menyisr rambut basah
  • Jangan menyisir rambut kasar atau terlalu lama
  • Jangan memakai pengering rambut
  • Tanpa pewarnaan (cat rambut)
  • Tidak ada pemutihan
  • Jangan memakai topi ketat

Perlu Anda ketahui bahwa menumbuhkan gaya rambut panjang itu lebih dari sekedar membiarkan rambut Anda tumbuh ke segala arah. Setelah semua hal diatas Anda lakukan, Anda masih perlu terlihat baik selama periode di antara ketika Anda ada pada masa dimana rambut Anda masih tumbuh pada kondisi memiliki rambut pendek atau menengah panjang. Anda perlu melakukan perawatan rambut yang tepat Anda sepeeti:

Mengatur Gaya Rambut

Atur gaya rambut Anda berdasarkan panjangnya saat ini.
Hindari gaya rambut yang tidak sesuai dengan Anda.
Hindari pemaksaan man bun atau top knot sampai Anda memiliki panjang yang dibutuhkan.

Baca Juga:  Jenis-Jenis Nama Gaya Rambut Pria

Memanjangkan Rambut Dengan Diet sehat

Tahukah Anda bahwa batang rambut itu terbentuk di folikel ketika sel-sel baru terbentuk dan sel-sel mati yang tua didorong keluar melalui kulit kepala. Nah lho baru tahu kan? Nah untuk menciptakan sel-sel baru tersebut, tubuh membutuhkan asupan makanan bergizi seperti protein dan asam amino. Diet rendah lemak dan protein tinggi dapat merangsang reproduksi sel yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut lebih cepat. Makan makanan yang sehat dan seimbang adalah salah satu cara untuk membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat.

Makanan yang mengandung Vitamin A, B, C, dan E penting, seperti sayuran (bayam, kubis, wortel, tomat, dan paprika hijau), buah-buahan (aprikot, stroberi, kiwi, blewah, persik, dan nanas), dan protein seperti ( telur, ikan, ayam, kacang, kismis, dan susu) tentu akan membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat secara alami.

Selain makanan dengan protein dan vitamin, Beberapa suplemen makanan juga dapat membantu, tetapi suplement tidak sepenuhnya dapat mengganti bahan dasar yang dibutuhkan tubuh untuk membuat sel baru dan menumbuhkan rambut.

Memanjangkan Rambut Dengan Olahraga

Olahraga itu menyehatkan bro, manfaat olahraga juga baik untuk rambut Anda. Semua sel rambut juga membutuhkan oksigen untuk tetap sehat dan berkembang biak. Olahraga aerobik secara teratur juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang membawa oksigen ke setiap bagian tubuh, termasuk folikel rambut dan kulit kepala. Peningkatan oksigen ke folikel rambut dan kulit kepala dapat mendorong pertumbuhan sel-sel baru. Setengah jam latihan aerobik setidaknya tiga kali per minggu sangat dianjurkan. Untuk meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat, pria juga dapat memijat kulit kepala untuk memperkuat folikel rambut.

Manfaat olahraga lainnya juga dapat membantu menumbuhkan rambut lebih cepat. Stres meningkatkan risiko kerontokan rambut pada pria, tetapi menghindari stres mungkin tidak mungkin bagi sebagian pria. Faktor-faktor seperti stres, depresi, dan kurang tidur dapat dikurangi dan dikurangi dengan olahraga teratur, bernapas dalam-dalam, dan tidur yang nyenyak.

Memanjangkan Rambut Dengan Tidur Teratur

Tidur teratur juga baik untuk kesehatan, Komponen penting ketiga dari kesehatan yang baik dan pertumbuhan rambut cepat adalah tidur. Selama bagian awal siklus tidur, tubuh meningkatkan sekresi hormon pertumbuhan yang meningkatkan reproduksi sel. Sirkulasi ke kulit, dan karena itu folikel rambut, juga meningkat ketika Anda tertidur. Tidur setidaknya 7 hingga 8 jam semalam secara harfiah adalah salah satu cara bagaimana mempercepat rambut Anda tumbuh lebih cepat dalam semalam. Percaya atau tidak?  Ya meskipun tidak ngaruh ngaruh banget tidur teratur baik untuk kesehatan Anda.

Baca Juga:  Cara Melebatkan Jenggot Alami dan Cepat

Menyisir Rambut Anda

Sikat rambut terbaik terbuat dari bulu babi hutan karena tidak merobek atau merenggangkan helai rambut saat menyikat gigi biasa. Jika rambut sudah panjang, mulailah menyikat ujungnya sambil memegang sisa rambut di tangan Anda yang lain untuk menghindari menarik di kulit kepala dan akar rambut. Tangan juga harus digunakan dengan jari-jari untuk menghindari peregangan dan merusak helai rambut, menyebabkan kerusakan dan ujung rambut bercabang yang akan mencegah rambut Anda tumbuh sama sekali.

Menyisir rambut secara menyeluruh sebelum dicuci akan membatasi kusut. Rambut lebih mudah rusak saat basah, jadi penting untuk berhati-hati agar tidak menarik atau meregangkan rambut yang basah. Setelah menyisir, pria juga harus menghindari mengikat rambut ekor kuda atau kepang yang ketat, yang dapat menyebabkan ketegangan pada rambut Anda dan mengakibatkan kerusakan.

Keramas dan Kondisioner

Tidak perlu mencuci rambut setiap hari. Jangan beranggapan bahwa dengan keramas setiap hari rambut Anda akan sehat,  bersih serta keramas terlalu sering sebenarnya dapat melucuti rambut Anda dari minyak alami, membuatnya kering dan rapuh. Rambut rapuh bisa pecah, jadi bahkan jika itu tumbuh cepat, memecahnya akan menghentikannya mencapai panjang maksimalnya.

Jika Anda harus mencuci rambut setiap hari, sebaiknya gunakan sampo yang sangat ringan atau organik. Kondisioner yang baik untuk membantu mengurangi kusut, mengganti minyak alami yang dilepas dengan mencuci, dan memberikan kelembapan. Sebaiknya hindari conditioner yang mengandung lilin karena mereka dapat membuat rambut ke bawah dan membuatnya tampak tipis dan kusam. Setelah itu, gunakan kondisioner leave-in seminggu sekali agar tetap sehat dan kuat, dan tumbuh lebih tebal dan lebih penuh.

Terakhir, hindari mencuci rambut dengan air panas, dan sebagai gantinya gunakan air hangat atau dingin. Air dingin meningkatkan kilau di rambut Anda.

Hindari Alat Styling dan Perawatan Rambut

Alat styling, terutama yang menggunakan panas, bisa sangat merusak rambut dan mencegahnya tumbuh lebih lama. Pengering seperti hairdryer dapat menghanguskan rambut, membuatnya lemah dan rapuh. Jika menggunakan hair dryer, jaga suhu rendah dan keringkan rambut hanya sampai sedikit lembap.

Potong Rambut Anda

Sementara ini mungkin tampak paradoksal, memotong ujung-ujung rambut yang rusak sebenarnya meremajakan pertumbuhan mereka. Dengan secara teratur memangkas ujung bercabang setiap 8 hingga 12 minggu, pria dapat menghindari kerusakan dan membantu rambut mereka tumbuh lebih cepat dan lebih lama secara alami.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Secara Alami

Cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami tidak kalah baiknya dengan cara kimia. Dengan cara kimia, mungkin saja rambut anda akan diberi tonic penumbuh rambut yang cenderung banyak mengandung bahan kimia, atau anda memilih hair extension yang sebenarnya menyebabkan rambut asli anda kurang sehat. Beralihlah menggunakan bahan alam. Walau hasil yang diperoleh tidak instan, namun bahan alam tentu saja lebih aman jika digunakan terus menerus dan dalam jangka waktu yang panjang. Bahan-bahan berikut, selain dapat memanjangkan rambut, ternyata juga berkhasiat sebagai cara merawat rambut rontok, cara menghilangkan ketombe secara alami dan cara mengatasi rambut kering dan mengembang yang efektif.

Baca Juga:  Cara Merawat Rambut Keriting Menjadi Lurus Secara Alami

Teh hijau. Kandungan antioksidannya dapat memperlancar sirkulasi darah sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru. Cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami dengan teh hijau adalah seduhlah teh hijau. Kemudian oleskan pada kulit kepala. Balut rambut dengan handuk panas dan diamkan selama 10-15 menit. Selain untuk memanjangkan rambut secara alami, teh hijau juga baik bagi kulit berminyak yang merupakan faktor penyebab ketombe. Sehingga baik pula sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami.

Kulit apel. Kulit apel ternyata mempunyai manfaat sebagai perangsang pertumbuhan rambut. Kulitnya mengandung vitamin yang dapat memperlancar sirkulasi darah ke otak. Cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami dengan kulit apel cukup mudah. Blender kulit apel hingga halus kemudian oleskan dan pijat pada kulit kepala. Lakukan rutin untuk hasil maksimal. Selain itu, kulit apel baik untuk rambut kering sehingga penggunaan kulit apel juga efektif sebagai cara mengatasi rambut kering dan mengembang.

Minyak zaitun. Minyak zaitun dikenal dapat menyuburkan rambut. Cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami dengan minyak zaitun cukup mudah. Teteskan 4-5 tetes minyak zaitun ke kulit kepala kemudian pijat lembut. Biarkan semalaman dan keesokannya cuci rambut hingga bersih. Minyak zaitun juga efektif sebagai cara merawat rambut secara alami.

Kuning telur. Cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami yang terakhir adalah kuning telur. Kandungan kuning telur yang kaya akan protein merangsang pertumbuhan rambut dan memperlancar sirkulasi darah. Setelah dioles, diamkan selama 10-20 menit kemudian cuci hingga bersih untuk menghilangkan bau amisnya. Lakukan rutin 3-4 kali seminggu.

Itulah bahan alam yang dapat berfungsi sebagai cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami, yang mempunyai manfaat beragam pula sebagai cara merawat rambut rontok, cara mengatasi rambut kering dan mengembang, dan cara merawat rambut secara alami. Semoga bermanfaat.

cara menghilanhkan ketombe dan memanjangkan rambut

Itulah beberapa cara dan tips memanjangkan untuk pria, sebenarnya tips ini juga dapat digunakan para wanita yang ingin memiliki rambut panjang dan sehat. Jadi bagaimana? sekarang Anda sudah mengetahu cara memanjangkan rambut yang baik dan benar,  kini saatnya Anda memanjangkan rambut Anda.  Selamat mencoba!  Jika Anda punya cara selain yang  telah disebutkan diatas atau Anda punya pengalaman dalam memanjangkan rambut,  boleh dong di share juga pada kolom komentar.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Link Banner
WhatsApp chat