Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / Gaya Rambut / Cara Merawat Rambut Keriting Menjadi Lurus Secara Alami

Cara Merawat Rambut Keriting Menjadi Lurus Secara Alami

/
/
/
110 Views

Pemilik rambut keriting biasanya susah untuk merawatnya. Namun bagi anda yang sudah tahu bagaimana cara melakukan perawatannya mungkin sudah mahir. Tetapi ada juga yang kurang begitu faham dalam merawat rambut keriting. Untuk itu pada kesempatan ini, akan kami bahas tentang cara merawat rambut keriting. Merawat rambut keriting ini memang sepertinya membutuhkan banyak kesabaran.

Bagi anda pemilik rambut keriting mungkin akan sedikit kesulitan dalam hal menyisir rambut. Jika anda salah dalam melakukan perawatan rambut keriting tersebut bisa jadi rambut anda akan mengalami kerusakan, seperti kering, rontok dan masih banyak lagi yang lainnya. mungkin sebagian banyak wanita banyak yang menginginkan rambutnya lurus, namun bukan berarti rambut keriting juga tidak bagus. Buktinya saat ini banyak sekali orang-orang yang rela menghabiskan uangnya untuk mengeriting rambutnya.

Cara merawat rambut keriting yang bisa anda lakukan dengan cara yang baik dan benar adalah dengan cara :

Potong Rambut

Bagi anda yang mempunyai rambut keriting sebaiknya jika rambut tersebut sudah terlalu panjang, maka potonglah rambut tersebut agar tidak terlihat menggunduk dan mudah diatur. Potonglah dengan model dan gaya yang sesuai dengan bentuk wajah Anda agar terlihat lebih indah dan bagus.

Conditioner

Gunakan shampo dan conditioner yang memang sesuai untuk rambut anda. Shampo dan kondisioner dapat membantu menghaluskan rambut anda tanpa membuat rambut anda rusak dan rontok. Sehingga dengan rambut anda yang halus dapat membantu mempermudah proses penyisiran rambut anda.

Gunakan Vitamin dan Keramaslah Secara Teratur

Cucilah rambut anda secara teratur, jangan biarkan rambut anda lepek berhari-hari sehingga membuat rambut anda susah untuk di sisir. Gunakan juga selalu vitamin rambut anda setiap saat agar rambut anda kuat dan teratur.

Baca Juga:  Cara Perawatan Alami untuk Rambut Rusak

Sisir

Sisir juga berperas dalam merawat kesehatan rambut anda. Sisir juga memiliki beberapa jenis sesuai dengan jenis rambut. Untuk rambut keriting, gunakanlah sisir jenis karet dan jarang. Sehingga nantinya akan mudah jika disisir dan tidak membuat rambut anda menjadi kusut.

Itulah beberapa langkah atau cara dalam merawat rambut keriting anda yang susah di atur. Selain itu juga anda juga perlu menghindari kebiasaan buruk yang mungkin rambut keriting anda rusak. Misalnya anda perlu menghindari pengering rambut, hindari menggosok rambut dengan handuk setelah keramas, dan juga hindari pelurus rambut. Mungkin anda bisa saja menggunakan pelurus rambut, akan tetapi anda juga perlu melakukan perawatan agar rambut anda nantinya tidak rusak.

Jadi, pada dasarnya rambut keriting ini bukanlah sesuatu yang sangat merepotkan dan juga bukan sesuatu yang mengganggu penampilan anda. Dengan keberadaan rambut keriting anda, anda tidak usah ragu dengan penampilan anda yang terpenting adalah bagaimana cara kita merawatnya saja. Jika perawatannya teratur maka rambut keriting anda akan terlihat rapi dan indah. Itulah beberapa cara merawat rambut keriting yang alami. Mudah bukan? selamat mencoba!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Link Banner
WhatsApp chat