Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Fitness / Cara Sehat dan Tepat Diet Rendah Lemak

Cara Sehat dan Tepat Diet Rendah Lemak

/
/
/
34 Views

Diet rendah lemak mungkin paling banyak dilakukan oleh orang zaman sekarang, terutama wanita. Ada yang melakukannya karena tuntutan kesehatan alias diharuskan diet rendah lemak karena adanya suatu penyakit tertentu. Bisa juga karena alasan berat badan yang sudah berlebihan. Sayangnya, masih banyak yang salah dalam menjalankan diet ini.

Diet rendah lemak bukan berarti Anda sama sekali menghilangkan lemak dalam asupan Anda, karena lemak berperan penting dalam tubuh. Hanya saja Anda harus memilih mana lemak yang baik mana lemak yang tidak baik bagi tubuh. Berikut ini cara diet rendah lemak.

Yang pertama, buatlah target yang realistis mengenai hasil yang ingin Anda peroleh. Jangan langsung memasang target turun 5 kilo dalam waktu 1 bulan. Penurunan yang terlalu banyak malah terlalu berbahaya bagi tubuh Anda.

Yang kedua, tata atau isi ulang lemari pendingin Anda. Keluarkan makanan ringan yang mengandung lemak tinggi. Sebagai gantinya, isilah dengan buah-buahan, sayuran, yogurt rendah lemak, ikan, atau makanan rendah lemak lainnya.

Selanjutnya, mulailah ukur porsi makanan Anda setiap makan. Porsi makan bukan hanya soal mengurangi jumlah makanan Anda, tapi juga cerdas menghitung ukuran setiap nutrisi dari makanan yang dikonsumsi, berapa kadar karbohidratnya, proteinnya, maupun lemaknya. Baca label dalam bungkus makanan yang Anda beli untuk mengetahui kandungan nutrisinya.

Bila sudah, mulailah makan dengan teratur. Biasakan sarapan, tentunya dengan menu rendah lemak. Perbanyak minum air putih, dan usahakan untuk lebih banyak memakan ikan daripada daging. Diet bukan berarti Anda tidak bisa ngemil. Anda masih bisa ngemil dengan snack sehat seperti buah, biskuit atau roti gandum, biskuit oat, atau snack sehat lainnya.

Semua langkah tadi tidak akan efektif bila Anda tidak mau bergerak alias berolahraga. Olahraga tetap perlu dilakukan untuk membakar kalori dalam tubuh. Oleh karenanya, biasakan berolahraga minimal 2x seminggu.

Baca Juga:  Aktifitas Fisik yang Paling Banyak Membakar Lemak

Diet rendah lemak yang baik adalah diet yang tidak memberikan penurunan berat badan secara mendadak. Penurunan berat badan yang drastis justru dapat membuat tubuh sakit dan pencernaan terganggu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner