Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / Wisata / Liburan Ke Curug Dengdeng Tasikmalaya

Liburan Ke Curug Dengdeng Tasikmalaya

/
/
29 Views

Curug Dengdeng, adalah destinasi wisata salah satu tanda kekuasaan Alloh SWT. Muara sungai-sungi kecil daerah cogreg dan sekitarnya yang terhubung dengan sungai cimedang berada dekat dengan desa Neglasari.

Pernah kesini pas awal musim penghujan. Sejujurnya agak takut, membayangkan kalau tiba-tiba terjadi banjir bandang (amit-amit). Soalnya baca di blog ketinggian total dari tingkat paling atas sekitar 33 meter.

Tiket masuk Curug Dengdeng Tasikmalaya per mobil Rp.20.000 tarif parkir Rp.5000 saja cukup murah kan, Curug Dengdeng adalah air terjun bertingkat tiga, dengan ketinggian -/+ 8 hingga 10 meter,mulai diminati wisatawan lokal sebagai alternatif untuk berwisata alam. Wisata alam bernuansa bahari, bikin fress badan, berlokasi dikawasan Desa Tawang, Kec. Pancatengah, dari arah tTasik, gunakan jalur menuju Pangandaran, sekitar 8 Km dari pom bbm Cikatomas.

Sayangnya akses jalan menuju ke lokasi belum ada peningkatan masih berupa jalan koral dan memerlukan pelebaran sehingga tidak sulit ketika berpapasan dengan kendaraan lain, jadi alangkah baiknya jika kita ingin berwisata ke Curug Dengdeng Tasikmalaya mengunakan kendaraan yang sekiranya tidak akan terbentur dengan bebatuan jalan yang sebagian tidak rata.

Anda bisa membawa keluarga serta rekan ataupun kerabat untuk berkunjung ke tempat ini. Fasilitas cukup komplit terdapat toilet, gazebo ,ataupun warung yang menyediakan nasi liwet untuk menemani kunjungan anda. Area parkir masih sederhana, apabila Anda tidak mau repot membawa bekal makanan tersedia warung-warung,terutama warung lesehan nasi liwet dan ikan bakar dengan tarif lumayan murah ketika kami berkunjung masih Rp80.000. Sepaket liwet dan ikan bakar nya.

Disana lubang-lubang alami dengan aliran air kedalaman variasi,hati-hati dengan langkah kaki kita,dikhawatirkan terperosok lubang kecil yang bisa membuat kita terluka apalagi bila kondisi airnya sedang keruh, ada pula lubang cukup besar bisa digunakan untuk berenang dengan kedalaman 6 meter kata penjaga dan pengawas tempat tersebut.

Perhatikan kondisi cuaca di hulu sungai bila sedang musim penghujan, di khawatirkan banjir kiriman demi keamanan dan keselamatan kita,pihak pengelola menyediakan pelampung bagi Anda yang ingin berenang di aliran sungai cimedang di bawah Curug tersebut.. selamat berwisata deh pokoknya

Loading...

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Histats.com © 2005-2018 - GDPR: tracke