Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kesehatan / Gak Enak Makan Karena Gusi Bengkak? Ini Dia Cara Mudah Mengobatinya

Gak Enak Makan Karena Gusi Bengkak? Ini Dia Cara Mudah Mengobatinya

/
/
/
11 Views

Gusi bengkak atau gingivitis sangatlah menyakitkan dan mengganggu banget ketika kamu lagi makan. Bahkan dalam kasus yang parah, gusi bengkak bisa menyebabkan pandangan berkunang-kunang. Nah, di bawah ini ada cara mudah buat mengobatinya. Langsung scroll ke bawah ya!

Air garam

Air garam

Seperti yang sudah kita tahu, garam merupakan antiseptik yang bisa membunuh bakteri-bakteri dan meredakan inflamasi. Kamu bisa mengobati gusi bengkak dengan rutin berkumur air garam. Rasa ngilu yang mengganggu akan berkurang setelah berkumur. Berkumurlah 4-5 kali sehari untuk hasil maksimal.

Madu Murni

Madu Murni

Mengolesi gusi bengkak dengan madu juga bisa meredakan bengkak lho. Madu memiliki sifat anti-inflamatory yang berguna untuk meredakan peradangan pada gusi. Tapi ingat ya jangan berlebihan saat mengoleskan madu, karena sifatnya yang kental dan manis bisa mengakibatkan rasa ngilu datang.

Air Putih

Air Putih

Infeksi yang menyebabkan gusi bengkak dikarenakan tubuh kekurangan air liur. FYI, air liur berguna banget dalam perawatan gigi dan gusi. Nah, dengan banyak meminum air putih, produksi air liur akan meningkat.

Menjaga Kebersihan Gigi

Menjaga Kebersihan Gigi

Faktor utama terjadinya gusi bengkak adalah sisa-sisa makanan yang tertinggal di gigi. Sisa-sisa makanan tersebut merupakan sarang bakteri dan kuman yang mengakibatkan berbagai masalah mulut salah satunya gusi bengkak. Dengan menyikat gigi saat gusi bengkak, akan membantu menghilangkan sisa-sisa makanan tersebut. Tapi ingat ya, pelan-pelan saja saat menggosok gigi karena pasti sakit banget saat sikat gigi menyentuh bagian gusi yang bengkak.

Semoga cara-cara di atas membantu kamu ya. Ingat, jaga selalu kebersihan mulut dan gigi agar terhindar dari gusi bengkak. Selain itu, segera perikas ke dokter gigi terdekat jika bengkak di gusi tak kunjung membaik.

Baca Juga:  Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan Agar Tetap Fit
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner