Jenis-Jenis Nama Gaya Rambut Pria

Jenis-Jenis Nama Gaya Rambut Pria

Pada saat ini ada begitu banyak jenis-jenis nama model gaya rambut pria terbaru yang bisa Anda pilih. Beberapa gaya rambut pria dibawah ini ada yang termasuk  potongan rambut paling populer yang banyak disukai oleh pria. Beberpa jenis gaya rambut pria dibawah ini yentunya bisa dijadikan referensi buat Anda yang ingin berganti gaya rambut dari yang biasa-biasa aja menjadi model rambut terbaru yang kekinian. Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa menambah atau membuat penampilan seseorang menjadi lebih menarik. Sekarang gaya atau model potongan rambut pria merupakan hal penting. Gaya rambut kini sudah masuk kedalam gaya hidup pria yang wajib diketahui selain dari menjaga dan merawatnya.

Mengetahui jenis-jenis nama gaya rambut pria menjadi sangat penting buat Anda sebelum pergi ke tampat pangkas rambut. Jangan sampai Anda salah dan menyesal dalam memilih gaya rambut. Dengan mengetahui nama gaya rambut pria Anda bisa memilih dan menentukan jenis gaya rambut apa yang sesuai dengan keinginan anda. Untuk memilih gaya rambut Anda bisa menyesuaikan dengan bentuk wajah Anda dan konsultasikan langsung ke tukang cukur rambut. Tanyakan kepada mereka apakah gaya rambut yang Anda pilih tersebut cocok.

Nama gaya rambut pria dibawah ini juga cocok buat anda yang sedang belajar atau sedang membuka usaha pangkas rambut. Model-model rambut ini akan menambah wawasan anda dalam macam-macam gaya rambut pria, sehingga Anda tidak kebingungan ketika diminta oleh pelanggan Anda.

Berikut ini Jenis-Jenis Nama Dan Gaya Rambut Pria

  • Gaya Rambut Pompadour

Gaya rambut pria dengan nama Pompadour merupakan model rambut yang mempunyai potongan rambut tipis bagian bawah samping dan tinggi di bagian atasnya. Bagi orang yang tidak tahu namanya biasa menyebutnya model rambut pria cepak samping. Pompadour merupakan model rambut yang unik, ciri-ciri yang paling mudah dilihat adalah bagian atasnya yang berbentuk menyerupai jambul. Tak hanya pria dewasa saja, model rambut ini juga bisa anda aplikasikan untuk anak laki-laki. Jika anda ingin mencobanya, siapkan pomade agar rambut tahan lama.

Gaya Rambut Pompadour

Gaya Rambut Pompadour

Nama Pompadour sendiri berasal dari salah satu selir dari Raja Louis XV yaitu Madame de Pompadour. Walaupun pada saat ini identik dengan gaya rambut pria, tetapi menurut sejarah gaya rambut ini pertama kali digunakan dan namanya pun berasal dari seorang wanita bernama Madame de Pompadour.

  • Gaya Rambut Quiff

Gaya Rambut Quiff

Gaya rambut pria dengan nama Quiff sebenarnya hampir sama dengan gaya pompadour, Bedanya adalah jika model rambut pompadour menyisir rambut jambul ke belakang sedangkan model rambut quiff mengarahkannya ke depan. Terkadang ada juga yang memadukan model rambut keduanya.

  • Gaya Rambut Messy Top

Gaya Rambut Messy Top

Gaya rambut pria dengan nama Messy Top merupakan model rambut yang cocok Bagi Anda yang tidak suka gaya rambut yang tipis pada bagian sampingnya, Anda bisa memilih gaya messy top. Hal itu karena gaya rambut ini membiarkan rambut bagian atas dan samping cenderung panjang. Gaya rambut ini juga sangat cocok diaplikasikan bagi Anda yang memiliki rambut tebal, gaya rambut seperti ini juga dapat menyamarkan dahi yang lebar, tanpa harus menggunakan poni yang menjulur ke dahi.

  • Gaya Rambut Undercut

Gaya Rambut Undercut

Gaya rambut pria dengan nama Undercut memang memiliki kemiripan antara pompadour, quiff, dan undercut, perbedaannya adalah jika quiff dan pompadour terdapat degradasi rambut dari bagian tengkuk dan semakin menebal pada rambut bagian atas sedangkan Model Undercut tidak ada degradasi entah itu rambut dicukur botak, 1 cm dan 2 cm yang paling penting adalah mempunyai panjang yang sama tanpa degradasi

  • Gaya Rambut Top-Knot

Gaya Rambut Top-Knot

Gaya rambut pria dengan model Top-Knot model rambut dengan ciri khas rambut yang diikat ke arah atas. Dalam keseharian jenis ini dapat cocok untuk model rambut panjang pria dan model rambut pendek cepak samping.

  • Gaya Rambut Man Bun

Gaya Rambut Man Bun

Gaya rambut pria dengan nama Man Bun merupakan model rambut yang persis dengan gaya rambut top-knot. perbedaannya adalah jika top knot diikat menjulang ke atas sedangkan man bun ke belakang, mirip sanggul rambut wanita. Selain itu model rambut top knot umumnya tidak dipotong alias rambut panjang yang diikat menjadi satu, model rambut man bun biasa digabungkan dengan model rambut lain seperti pompadour dan undercut.

  • Gaya Rambut Afro
Baca Juga:  Gaya Rambut Pria Asia

Gaya rambut pria dengan nama Afro at tau yang biasanya disebut sebagai rambut kribo merupakan salah satu jenis rambut dengan sejarah nama yang unik. Jenis rambut ini hanya dapat digunakan oleh orang berambut keriting saja, oleh karena itu pada sekitar tahun 70-an ketika gaya ini sedang booming, banyak orang berambut lurus yang khusus ke salon agar menjadi keriting dan memiliki gaya rambut afro.

Gaya Rambut Afro

Gaya ini pertama kali digunakan oleh wanita asli dari suku Circassian yang berada di wilayah Rusia saat ini. Jenis rambut ini identik dengan kecantikan dari wanita suku ini. Namun nama Afro baru digunakan ketika gaya rambut ini digunakan oleh wanita keturunan Afrika-Amerika sebagai identitas pada tahun 1950-an. Gaya rambut ini menampilkan diri mereka yang alami dan merupakan simbol dari kecantikan alami dan kebanggaan mereka.

  • Gaya Rambut Spiky

Gaya rambut pria dengan nama Spiky merupakan model rambut paku atau rambut runcing, dan rambut berdiri. Rambut Spiky ini menggunakan minyak rambut tipe hard agar rambut tidak goyah terkena angin. Rambut spiky merupakan potongan rambut yang disukai wanita karena tampak keren, rambut cepak yang dibuat berdiri juga mengesankan seolah-olah penggunanya orang yang suka akan kebersihan.

  • Gaya Rambut Mohawk

Gaya Rambut Mohawk

Gaya rambut pria dengan nama Mohawk merupakan model rambut yang sudah sangat familiar. model rambut ini sangat identik dengan anak punk di Indonesia, Hampir di seluruh pelosok daerah pastinya terdapat orang-orang dengan gaya rambut seperti ini.

  • Gaya Rambut Fringe

Gaya Rambut Fringe

Gaya rambut pria dengan nama Fringe merupakan model rambut yang kurang begitu dikenal. Model rambut ini memiliki nama laian yaitu dengan sebutan  Bangs atau poni. Fringe adalah istilah keren dari rambut poni. Hampir semua model rambut pria korea menggunakan jenis model ini, Lee min ho adalah satunya. Jika anda pecinta drama korea atau penyanyi K-pop pasti sudah akrab dan sering melihat model rambut ini.

  • Gaya Rambut Fade

Gaya Rambut Fade

Gaya rambut pria dengan nama Fade merupakan model rambut pria bergaya klasik yang hingga saat ini masih cukup diminati oleh kebanyakan pria.  sendiri memiliki berbagai model, diantaranya adalah low, mid serta high cut.

  • Gaya Rambut Slicked Back

Gaya Rambut Slicked Back

Gaya rambut pria dengan nama Slicked Back merupakan model rambut klimis yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk acara formal. Pada umumnya model ini dipadukan dengan model undercut menjadi model gaya rambut undercut slick back namun tak hanya sebatas itu saja, anda juga dapat memadukannya dengan quiff dan pompadour.

  • Gaya Rambut Buzz Cut
Baca Juga:  Gaya Rambut Pria Asia

 

Gaya Rambut Buzz Cut

Gaya rambut pria dengan nama Buzz Cut merupakan variasi model rambut pendek pria, biasanya dibuat hanya dengan menggunakan alat cukur elektrik. Di dalam buzz cut terdapat perluasan model dan gaya rambut seperti crew cut, butch cut, flat top, dan ivy league.

  • Gaya Rambut Diagonal Part

Gaya Rambut Diagonal Part

Gaya rambut pria dengan nama Diagonal Part merupakan sisiran atau tatanan rambut secara diagonal atau menyilang. Gaya rambut seperti ini cocok bagi Anda yang memiliki rambut tebal, serta akan semakin baik jika dipadukan dengan pomade agar rambut selalu terkesan rapi dan teratur. Sisi positif dari gaya rambut ini adalah terkesan rapi dan memberikan kesan yang kalem, sehingga sangat cocok bagi Andayang menginginkan gaya rambut trendi yang tidak terlalu mencolok.

  • Gaya Rambut Faux Hawk

Gaya rambut pria dengan nama Faux hawk (Fohawk) merupakan model rambut  yang berarti mohawk palsu merupakan variasi dari rambut mohawk. Model rambut ini ada karena tidak semua orang berani memangkas rambutnya dengan model gaya rambut mohawk. Model rambut ini sangat populer untuk anak sekolah di Indonesia.

Gaya Rambut Faux Hawk

Sebelum populer sebagai gaya rambut dari anak punk, sebenarnya gaya rambut ini sempat digunakan oleh salah satu divisi dari Angkatan Udara Amerika Serikat ketika perang dunia II. Pada sekitar tahun 70-an bersamaan dengan berkembangnya subkultur punk, jenis rambut ini mulai banyak digunakan oleh anak muda dan masih tetap populer dan cukup banyak digunakan hingga saat ini.

  • Gaya Rambut Side part

Gaya Rambut Side part

Gaya rambut pria dengan nama Side Part atau model rambut belahan samping merupakan model  rambut yang tak pernah lekang oleh zaman. Gaya rambut ini cocok bagi Anda yang menginginkan kesan rapi dan kasual namun tetap terlihat trendi, seperti pekerja kantoran misalnya. Gaya rambut side apart sendiri memiliki beberapa variasi model, seperti belahan samping dengan rambut bagian atas yang cukup tebal, hingga rambut bagian sampung dan atas yang sama-sama pendek. Namun, gaya rambut ini tidak cocok digunakan bagi Anda yang memiliki rambut keriting.

Baca Juga:  Gaya Rambut Pria Asia

Sebenarnya masih banyak jenis model gaya rambut pria, rata-rata nama dan penyebutannya pakai bahasa inggris.

  • High Fade Loose Pompadour
  • High Fade Medium Pompadour
  • Medium Length Pomp
  • High Bald Fade + Medium Hair
  • Longer Natural Hair Slick Pomp
  • Low Skin Fade Pompadour
  • Tight Skin Fade + Longer Separated Pompadour
  • High Balded Fade + Long Hair + Disconnected Beard
  • Skull Fade With Loads of Texture Through The Top
  • High Fade + Long Hair Slicked Back (Blown) Dry
  • Balded Fade + Long Loose Hair
  • Bald Fade + Hard Part + Disconnected Beard
  • High Skin Fade + Longer Hair On Top
  • Cool Faded Mohawk
  • High Fade + Long Separated Hair On Top
  • High Fade + Cool Long Pomp-Quiff
  • High Fade + Longer Hair Blown Dry On Top
  • Disconnected High Fade + Long Hair Blown Dry
  • Medium Slicked Pomp High Fade
  • Medium Length Texturized Hair + Short Sides
  • High Lo Fade + Medium Pompadour
  • High Fade + Long Wavy Hair
  • Bald Fade / High Fade Pompadour
  • Fine Hard Part + High Fade
  • Short Sides Longer Hair With Texture On Top
  • Bald Fade Medium Hair Pomp
  • Medium Length Skin Fade + Beard
  • High Fade With Long Hair On Top
  • Longer Hair With Short Sides
  • High Fade Pompadour

Itulah jenis-jenis nama gaya rambut pria yang bisa GHP infokan kepada Anda. Jenis nama gaya rambut pria pada artikel diatas mungkin memiliki nama berbeda disetiap daerah. Jika masih ada gaya rambut pria yang belum disebutkan pada artikel diatas silahkan tinggalkan komentar.

 

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: