Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Uncategorized / Jenis-Jenis Sit Up

Jenis-Jenis Sit Up

/
/
/
132 Views

Tahukah anda, ada berapa Jenis-jenis Sit Up? Sit Up adalah salah satu olahraga yang bisa membantu membentuk perut anda menjadi lebih kencang. Jika dilakukan secara rutin dan benar, maka olahraga ini akan berhasil dan anda akan memiliki perut yang sexy dengan enam kotak yang kokoh. Sit Up tidak hanya dapat dilakukan oleh laki-laki, namun perempuan juga bisa melakukannya dan akan menghasilkan efek yang sama.

Perut yang memiliki banyak lemak akan terlihat sangat buruk dan sama sekali tidak menarik. Untuk mendapatkan bentuk perut yang sempurna, anda harus mengenali bagaimana keadaan anda sekarang. Jika memang banyak lemak yang ada di perut, sebaiknya dahulukan kardio, seperti bersepeda, berenang, lari pagi, dan olahraga lain yang bisa membakar lemak lebih banyak. Setelah lemak berkurang, anda bisa mengencangkan perut anda dengan sit up.

Perut memiliki beberapa otot yang berbeda, ada otot perut atas, otot perut bawah, dan otot perut samping. Semua otot ini memiliki tempat yang berbeda dan harus dilatih dengan jenis sit up yang berbeda, sehingga setiap otot menjadi kencang dan membentuk enam kotak sempurna. Jenis sit up ada 4, yang pertama adalah sit up yang biasa dilakukan, yaitu dengan tidur telentang dan menekuk lutut, kemudian meletakkan tangan di belakang kuping.

Angkat tubuh dan kembali berbaring, terus lakukan hal ini sampai beberapa kali. Bagi anda yang belum bisa mengangkat tubuh karena belum terbiasa, bisa mengganjal atau meletakkan sesuatu di kaki anda agar dapat menahan berat tubuh anda. Jenis-jenis Sit Up yang lain adalah sit up melatih otot perut atas, yaitu dengan berbaring di lantai dan meluruskan kaki ke dinding, angkat tubuh anda dan lakukan beberapa kali. Yang ketiga melatih otot perut bawah, yaitu berbaring di lantai dan letakkan tangan di atas perut atau di samping, angkat tubuh bagian atas dan lakukan beberapa kali. Jenis sit up yang terakhir adalah melatih otot samping, yaitu dengan menggunakan dumbel; angkat dengan satu tangan ke samping perut.

Baca Juga:  Panduan Cara Membuat Otot Perut Sixpack

Jika anda menginginkan hasil yang maksimal. Lakukanlah olahraga ini secara rutin. Dukung dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan jauhi makanan berlemak tinggi seperti santan dan jeroan. Anda bisa berganti Jenis-jenis Sit Up yang anda lakukan setiap minggunya sebagai variasi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner