Inilah Lama Waktu Terbaik Untuk Olahraga Lari

Inilah Lama Waktu Terbaik Untuk Olahraga Lari

Lari merupakan merupakan suatu aktivitas berolahraga untuk meningkatkan fisik dan menyehatkan tubuh. Lari merupakan olahraga ringan yang murah serta tidak  tidak membutuhkan banyak waktu lama. Banyak orang yang malas olahraga lari apalagi jika harus lari di luar ruangan atau dijalan dengan cuaca yang panas dicampur polusi udara. Namun Ada juga yang sangat bersemangat dalam menjalankan olahraga lari ini.

Lari atau jogging disebut juga olahraga yang sangat sederhana yang dapat dilakukan kapan saja dan di waktu kapan saja namun dalam masalah waktu memiliki manfaat yang berbeda-beda. Pertanyaannya adalah berapa lamakah waktu terbaik untuk olahraga lari ini.

Inilah Lama Waktu Terbaik Untuk Olahraga Lari

Lari akan optimal pada kecepatan delapan kilometer per jam dan tidak lebih dari tiga kali seminggu. Anda dapat memfasilitasi upaya dengan bernafas yang benar dan mengenakan syal di hidung Anda. Menurut para ahli kesehatan orang yang berlari antara satu jam dan dua setengah jam seminggu, dengan jarak yang sama setiap tiga hari, akan hidup lebih lama.

Dan ritme terbaik untuk mencapai tujuan itu berjalan sekitar delapan kilometer per jam, menurut penelitian yang dilakukan oleh rumah sakit “Frederiksberg” di Kopenhagen. Pelatihan yang ketat hari demi hari lebih berbahaya bagi kesehatan Anda.¬†Pelari yang berlari dengan tempo yang lebih mudah dan moderat akan jauh lebih baik.

Sebenarnya, pelatihan yang panjang dan intensif dapat menyebabkan perubahan patologis di jantung dan arteri. Dan tidak mengherankan jika pelari sering mati karena serangan jantung. Menjalankan latihan optimal berlangsung 25 hingga 45 menit, tergantung pada pengalaman dan kecenderungan fisik. Baik intensitas bertahap dan tingkat pelatihan keduanya memainkan peran utama. Yang berarti bahwa pada awal bahkan hanya lima menit berjalan akan mewakili beban dan tekanan yang signifikan terhadap tubuh Anda.

Baca Juga:  Cara Memilih Pelatih Fitnes Dengan Mengetahui Kriterianya

Jika pemanasan dan pendinginan tubuh ditambahkan ke pelatihan, dapat diasumsikan bahwa untuk pelatihan yang optimal, setidaknya satu jam akan diperlukan. Jika Anda ingin melanjutkan latihan, tetapi dengan lebih sedikit berusaha, daripada mengendalikan pernapasan Anda dengan hati-hati. Pernapasan yang paling sehat dilakukan melalui hidung Anda dan buang napas melalui mulut Anda.

Udara yang kita hirup melalui hidung mengalir melalui saluran pernapasan dan melembabkan dan menghangatkan tubuh (terutama di musim dingin). Di sisi lain, kemungkinan besar Anda akan menyadari bahwa setelah hanya beberapa sesi pelatihan Anda tidak akan dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan oksigen jika Anda bernapas dengan prinsip hidung-mulut.

Penting untuk bernafas melalui hidung Anda saat berlari dalam cuaca dingin. Karena pada saat udara dipanaskan di rongga hidung, tekanan yang lebih kecil dibuat ke dada dibandingkan dengan tekanan yang dialami saat bernafas melalui mulut saat cuaca dingin.

Antara 10 dan 30 km Seperempat responden, dalam survei lain, yang berlari lebih dari 30 kilometer per minggu (25 menit sehari) dan mereka yang berlari 10 kilometer (5 hingga 10 menit sehari) memiliki manfaat kesehatan yang sama.

Nah itulah lama waktu terbaik dalam olahraga lari. Setelah membaca ini semoga Anda melakukan olahraga lari menjadi lebih baik lagi untuk kesehatan dan umur Anda. *GHP

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: