Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Fitness / 8 Makanan Yang Dapat Mempercepat Pemulihan Otot

8 Makanan Yang Dapat Mempercepat Pemulihan Otot

/
/
/
137 Views

Seketika setelah kita melakukan latihan yang berat, maka otot kita tentunya akan  kelelahan serta sakit yang diakibatkan oleh latihan angkat beban yang membuat serat otot. Pada saat inilah otot kita memerlukan asupan protein sekaligus istirahat dengan waktu yang cukup untuk memuiihkannya supaya dapat latihan kembali mengangkat beban.

Kebiasan yang paling sering kita lakukan adalah ketika kita mengamati apa dan berapa banyak makanan yang kita makan, alasan di balik hal ini adalah bahwa kita ingin mengurangi kelebihan berat badan atau kita ingin meningkatkan massa otot kita. Semua dapat anda lakukan dengan jenis makanan dan minuman yang memiliki sifat-sifat yang dapat mempercepat pemulihan otot!

Dalam artikel ini, saya telah memilih beberapa jenis makanan yang dapat Anda makan setiap kali makan untuk mempercepat pemulihan otot dan mengurangi kelelahan.

Inilah 8 Makanan Yang Dapat Mempercepat Pemulihan Otot:

Cukup isi kulkas Anda dengan bahan makanan ini dan mulailah rasakan perbedaannya!

1. Keju Cottage

Keju cottage menyediakan dua sumber protein whey dan kasein yang berbeda. Whey protein paling dikenal sebagai makanan cepat untuk otot setelah latihan, sementara kasein adalah jenis protein yang melambat, membuat keju cottage menjadi camilan yang sempurna karena membantu otot Anda pulih bahkan ketika Anda tertidur.

8 Makanan yang Dapat Mempercepat Pemulihan Otot – Keju Cottage

Keju cottage juga mengandung bakteri baik yang membantu menguraikan dan menyerap nutrisi dengan lebih baik. Anda dapat memakannya dalam kombinasi dengan makanan yang berbeda juga.

2. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian menyediakan asam lemak omega 3 yang membantu melawan peradangan, protein untuk sintesis dan pertumbuhan otot, elektrolit untuk hidrasi, dan seng untuk kekebalan yang lebih kuat.

8 Makanan Yang Mempercepat Pemulihan Otot – Kacang-Kacangan Dan Biji-bijian

Makanan ini sangat cocok untuk vegan dan vegetarian, tetapi mereka juga merupakan sumber protein dan nutrisi lain yang dibutuhkan bagi mereka yang makan daging dan produk dari hewan.

Baca Juga:  Mengenal Gerakan Yoga Paling Sederhana Dan Mudah Dilakukan

3. Kurkumin

Curcumin penuh dengan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi. Penelitian telah menunjukkan itu membantu mengurangi kelelahan otot yang muncul beberapa hari setelah pelatihan intensif.

8 Makanan Yang Mempercepat Pemulihan Otot – Kurkumin

Bahan-bahan dalam rempah-rempah ini membantu mengurangi kerusakan otot dan peradangan dan membantu pemulihan otot, membantu mencapai tingkat kinerja atletik yang lebih tinggi.Kurkumin juga mengurangi rasa sakit dengan memblokir enzim inflamasi. Mengesankan, bukan?

4. Bayam

Bayam adalah salah satu makanan yang termasuk dalam kategori “superfood”, dan dengan alasan yang bagus juga. Sumber antioksidan yang kuat ini membantu melawan radikal bebas yang tidak hanya membantu melindungi terhadap penyakit serius, seperti kanker dan penyakit jantung, tetapi juga untuk pemulihan yang lebih cepat setelah pelatihan.

8 Makanan Yang Mempercepat Pemulihan Otot – Bayam

Ini juga bagus untuk diet harian Anda untuk meningkatkan kesehatan dan memperkuat otot-otot Anda. Bayam juga mengandung magnesium, yang membantu menjaga fungsi normal dari otot dan saraf. Ini juga telah terbukti membantu menjaga tingkat gula darah dan tekanan darah yang sehat.

5. Salmon

Salmon mengandung omega 3 yang memerangi peradangan dan tambahan mengandung protein berkualitas tinggi – elemen kunci untuk pembentukan otot.

8 Makanan Yang Mempercepat Pemulihan Otot – Salmon

Jika Anda berlatih di pagi atau sore hari, siapkan salmon untuk makan siang dan makan malam. Lihat saja untuk mengkonsumsi porsi protein Anda hingga 45 menit setelah pelatihan Anda untuk hasil yang optimal.

6. Kentang

Tambahkan kentang manis dalam makanan Anda setelah pelatihan dan ucapkan selamat tinggal pada kelelahan selama beberapa hari berikutnya. Sumber karbohidrat ini segera menggantikan toko glikogen yang dikonsumsi setelah pelatihan intensif.

8 Makanan Yang Mempercepat Pemulihan Otot – Kentang

Mereka juga merupakan sumber beta karoten dan vitamin C yang bagus untuk menjaga tubuh Anda sehat dan kuat. Panggang atau masak dengan minyak zaitun dan rempah-rempah di oven.

Baca Juga:  Manfaat Yoga Untuk Memperbaiki Tulang Punggung

7. Teh Hijau

8 Makanan Yang Mempercepat Pemulihan Otot – Teh Hijau

Teh hijau mengandung sejumlah besar antioksidan, menjadikannya minuman yang ideal sebelum dan sesudah pelatihan untuk mencegah kerusakan otot dan sel yang terkait dengan pelatihan intensif. Ini juga membantu atlet tetap terhidrasi, yang penting untuk pelatihan dan pemulihan.

8. Kakao

Kakao mengandung sejumlah besar antioksidan, magnesium dan vitamin B yang membantu mengurangi stres dalam tubuh kita yang disebabkan oleh pelatihan intensif, menyeimbangkan elektrolit dan meningkatkan tingkat energi.

8 Makanan Yang Mempercepat Pemulihan Otot – Kakao

Antioksidan ini, yang disebut flavanol, mampu meningkatkan produksi Nitrous Oxide dalam tubuh, menyebabkan pembuluh darah menjadi rileks dan terbuka, mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Oke, itulah 8 Makanan Yang Mempercepat Pemulihan Otot, Sebenarnya masih banyak makanan lain yang dapat anda makan untuk memulihkan otot. Dilain kesempatan kita akan bahas kembali. *GHP

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner