Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / Gaya Rambut / Manfaat Baking Soda Untuk Rambut

Manfaat Baking Soda Untuk Rambut

/
/
/
67 Views

Baking soda merupakan salah satu bumbu dapur yang sering digunakan untuk memasak. Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa khasiat salah satu bahan dapur ini dapat menjadi solusi bagi Anda saat mengalami rambut rusak. Selain manfaat baking soda untuk memutihkan dan mencerahkan gigi, baking soda juga bermanfaat untuk rambut. Manfaat baking soda untuk rambut yaitu untuk menghilangkan ketombe pada rambut.

Rambut yang lepek dan berminyak tentunya akan sangat mengganggu aktifitas dan penampilan. Tidak hanya itu, minyak yang berlebihan pada rambut akan memberi rasa gatal serta lengket pada kulit kepala anda. Perlu anda ketahui, Rambut berminyak tak hanya terjadi pada orang-orang dengan berjenis kulit berminyak saja. Jika anda tipe orang yang beraktifitas super sibuk, maka tentunya akan memicu cairan keringat dan minyak yang banyak dari biasanya yang mengakibatkan rambut anda menjadi lepek dan berminyak.

Kandungan zat kimia yang ada pada shampo dan kondisioner akan membuat kilau alami rambut Anda menjadi berkurang jika digunakan tiap hari. Sehingga, kulit kepala serta rambut anda yang bersentuhan langsung dengan zat kimia pada intensitas tinggi akan memancing produksi kelenjar minyak menjadi terganggu. Akibatnya bermacam-macam. Bisa jadi rambut anda menjadi kering dan patah, ada juga yang mengalami produksi minyak pada kulit kepala anda jadi berlebihan. Hal ini membuat kondisi rambut anda justru akan semakin parah.

Kini masalah tersebut bisa anda atasi dengan mudah dan murah, yaitu hanya menggunakan baking soda. Ya, baking soda. Baking soda bisa menjadi solusi dari masalah rambut Anda. Baking soda akan menyerap minyak berlebih pada rambut dengan cepat.

Cara pakai:

Caranya menggunakannya pun sangat mudah sekali, berikut langkah-langkahnya:

  • Sediakan baking soda secukupnya, kira-kira segenggam tangan.
  • Selanjutnya, taburkan butiran baking soda tersebut ke seluruh rambut anda.
  • Lakukan keramas seperti biasa dengan catatan jangan gunakan air.
  • Bilas rambut anda dengan air hingga bersih.
  • Dan yang terakhir, keramas lagi dengan shampo anda.
Baca Juga:  Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan

Baking soda akan membantu pengelupasan pada kulit kepala kering yang diakibatkan oleh jamur dan bisa menetralisir tingkat keasaman (PH) rambut anda. Baca juga manfaat minyak zaitun untuk rambut.

Cukup gunakan metode ini maksimal dua kali dalam sebulan. Jika alternatif baking soda untuk mengatasi masalah rambut anda tidak berhasil, maka lebih baik anda segera berkonsultasi dengan dokter anda. Selamat mencoba dan semoga masalah rambut anda segera teratasi. Terimakasih telah membaca artikel saya mengenai Manfaat Baking Soda Untuk Rambut.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Link Banner