Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Gaya Hidup Pria

Media Informasi Tentang Gaya Hidup Pria

Lazada Indonesia
Link Banner
img
Home / Kesehatan / Manfaat Mengkonsumsi Kacang Mete Untuk Kesehatan

Manfaat Mengkonsumsi Kacang Mete Untuk Kesehatan

/
/
/
6 Views
Lazada Indonesia

Gaya hidup sehat bisa anda mulai dari mengkonsumsi kacang mete secara teratur dalam jumlah yang sedikit untuk mendapatkan manfaatnya. Hampir semua jenis kacang-kacangan memiliki manfaat hebat untuk kesehatan yang paling banyak digemari dan sering kali dijadikan makanan ringan yang disajikan untuk camilan serta diolah menjadi berbagai makanan lainnya.  Salah satu kacang yang bermanfaat untuk kesehatan adalah kacang mete. Meskipun kacang mete bisa dijadikan sebagai camilan, Anda juga dapat menggunakannya untuk menyiapkan resep lezat dengan daging, salad, dan makanan penutup lainnya. Tapi yang lebih penting dari penggunaan kacang ini dalam resep kuliner adalah nilai gizinya yang cukup tinggi.

Kacang mete kaya akan vitamin (B1, B2, B6, E) dan memiliki persentase tinggi kalium, natrium, fluorida, yodium, kalsium, besi dan fosfor. Mengkonsumsi kacang mete untuk sistem kardiovaskular yang sehat. Kacang mete mengandung lebih sedikit lemak daripada “legum” atau kacang lainnya.

Dua pertiga dari lemak dalam kacang-kacangan ini adalah asam lemak tidak jenuh. 75 persen dari asam lemak tak jenuh merupakan asam oleat (yang juga mengandung minyak zaitun) yang terkenal karena efeknya yang bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Manfaat Mengkonsumsi Kacang Mete Untuk Kesehatan:

Diabetes

Asam lemak tidak jenuh, efektif baik terhadap diabetes, membantu mengurangi tingkat trigliserida dan melindungi terhadap komplikasi lebih lanjut yang terkait dengan kadar gula dan kolesterol yang tinggi. Konsumsi kacang mete secara teratur membantu dalam kasus diabetes tipe 2.

Tembaga

Kacang mete kaya akan tembaga, yang memainkan peran penting dalam kesehatan tubuh Anda. Tembaga berpartisipasi dalam sejumlah proses fisiologis dalam tubuh, seperti melawan radikal bebas, penyerapan zat besi, memiliki efek pada perkembangan tulang dan jaringan dan menghasilkan melanin yang memberi kulit dan rambut warna alami.

Baca Juga:  Sabun Clorismen Sabun Wajah Khusus Pria

Magnesium

Kacang mete juga mengandung jumlah magnesium yang tinggi yang diperlukan untuk fungsi tubuh kita. Ini sangat penting untuk metabolisme dan memainkan peran dalam pembentukan tulang, protein, asam lemak dan merilekskan otot. Masukan magnesium biasa melindungi terhadap tekanan darah tinggi, kram otot, sakit kepala dan kelelahan kronis.

Antioksidan

Menjadi sumber antioksidan yang sangat baik, mereka memainkan peran penting dengan perlindungan terhadap efek merusak dari radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul yang memiliki elektron tak setara dan oleh karena itu sangat reaktif. Radikal bebas saat ini terkait dengan penyebab penyakit yang sering terkait dengan sistem darah, kanker dan penyakit sendi.

Suplemen yang baik saat diet

Sering dianjurkan untuk makan kacang mete sebagai bagian dari diet sehat untuk menurunkan berat badan. Mereka tidak mengandung kolesterol, kaya serat makanan dan menyediakan energi. Konsumsi kacang mete moderat akan memberi Anda rasa kenyang dan kepuasan.

Bagaimana cara mengkonsumsi kacang mete?

Tidak dianjurkan mengkonsumsi kacang mete dalam porsi yang lebih besar sekaligus, Namun yang bai adalah menglonsumsinya dalam jumlah yang lebih kecil tetapi sering. Yang terbaik adalah makan tiga kali seminggu hingga 30 gram. Hati-hati juga, karena kacang ini kaya akan vitamin dan mineral dan memiliki nilai kalori yang tinggi. 100 gram kacang mete memiliki nilai energi 575 kalori.

Tahukah Anda bahwa kacang mete bukan kacang, tetapi biji jenis khusus apel yang dikenal dengan nama Latinnya Anacardium Occidentale. Itu adalah pohon cemara kecil yang tumbuh hingga ketinggian 12 meter dan berasal dari Brasil.

Nah itulah Kandungan gizi yang ada didalm kacang mete serta beberapa manfaat yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi kacang mete ini. *GHP

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner