Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / Gaya Rambut / Manfaat Alami Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Alami Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut

/
/
/
118 Views

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Tumbuh secara Alami – Rambut yang subur memiliki ciri-ciri sehat, berkilau, lembut dan juga tidak mudah rontok. Pastinya semua orang tidak hanya wanita tetapi juga pria ingin memiliki rambut yang subur. Hanya saja tidak semua orang mendapatkannya. Ada beberapa orang yang dianugerahi Tuhan dengan rambut subur tetapi tidak sedikit juga yang dianugerahi Tuhan dengan rambut kurang menarik.

Nah, jika Anda termasuk yang kurang beruntung dan ingin memiliki rambut subur, Anda masih bisa menjelmakan rambut Anda menjadi jenis rambut subur. Caranya adalah dengan merawat rambut secara alami. Salah satu bahan yang bisa Anda gunakan merawat rambut agar subur adalah dengan menggunakan bahan minyak zaitun. Dan disini kami akan berikan informasi manfaat minyak Zaitun untuk rambut agar tumbuh secara alami!

Metode Perawatan Rambut Dengan Minyak Zaitun

Dalam merawat rambut dengan menggunakan minyak zaitun supaya subur, ada beberapa metode perawatan rambut dengan minyak zaitun yang bisa Anda jalankan diantaranya :

Terapi Minyak Zaitun Hangat

Minyak zaitun ini awalnya Anda hangatkan terlebih dahulu. Kegunaan minyak zaitun yang dihangatkan ini dapat menahan kelembaban lebih lama dalam rambut. Caranya juga mudah dengan menghangatkan sekitar 6 sampai 7 sendok makan minyak zaitun didalam microwave dengan suhu rendah. Kemudian oleskan minyak zaitun hangat ini ke rambut Anda seraya memijatnya dan sisir rambut supaya minyak menyebar ke seluruh bagian rambut. Balut dengan handuk dan diamkan 30 menit dan bilas.

Terapi Pijatan Minyak Zaitun

Pijatan dengan minyak zaitun ini memiliki tujuan untuk menyingkirkan penumpukan kotoran dari kulit kepala yang tidak bisa disingkirkan dengan shampo. Pemijatan ini juga sekaligus bisa menyuburkan rambut dan mengatasi rambut rontok. Lakukan pemijatan sekitar 15 menit saja dan hasilnya Akan Anda dapatkan. Lakukan sekitar 3 kali dalam seminggu.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Terapi Minyak Zaitun Sebagai Masker

Minyak zaitun juga bisa Anda manfaatkan sebagai masker sebagai manfaat minyak zaitun untuk kesehatan. Bisa dicampur dengan bahan lain seperti madu, bawang merah (mengatasi ketombe dan kutu rambut), yoghurt, susu, putih telur atau yang lainnya.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami sampaikan tentang Metode Perawatan Rambut Dengan Minyak Zaitun. Bagi Anda yang tertarik melakukan perawatan rambut tersebut langsung saja lakukan perawatan rambut dan temukan hasilnya.

Setelah membahas tentang Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Tumbuh secara Alami, manfaat minyak zaitun untuk rambut juga bisa menghaluskan rambut bagai sutera. Anda tertarik? Silahkan ikuti caranya di bawah ini.

Rambut Lembut Bagai Sutera dengan Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun

Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang dapat membuat seseorang jadi makin mempesona. Rambut juga jadi salah satu bagian tubuh yang bahkan dapat dikatakan sebagai mahkota. Nah, mengingat pentingnya rambut, tak heran bila ada banyak orang yang melakukan perawatan mahal untuk rambutnya. Perawatan ini sendiri umumnya dilakukan untuk mendapat rambut yang lembut bagaikan sutera, halus, wangi, dan yang pasti sehat nan cantik.

Namun, bila Anda tidak memiliki banyak uang untuk bisa melakukan perawatan rambut di salon maupun di klinik kecantikan, Anda tidak usah khawatir, sebab Anda masih tetap bisa mendapatkan rambut yang lembut seperti sutera tersebut dengan cara memanfaatkan bahan alami, yakni minyak kelapa dan minyak zaitun. Kira-kira bagaimana ya, caranya untuk bisa memanfaatkan dua bahan alami tersebut? Berikut caranya…

Tips merawat rambut agar lembut bagai sutera dengan minyak kelapa dan minyak zaitun

Silakan Anda ambil 1 sendok makan minyak kelapa dan juga minyak zaitun, lalu campurkan menjadi satu.
Bila kedua minyak sudah tercampur rata dengan baik, silakan pakai sebagai masker pada rambut Anda saat akan tidur di malam hari. Oleskan secara merata di rambut dan jangan lupa berikan pijatan-pijatan ringan ke kulit kepala Anda.
Selanjutnya sikat rambut Anda secara merata. Lakukan hal ini secara pelan-pelan sampai membuat rambut Anda jadi lebih halus dari sebelumnya. Bila sudah tidurnya seperti biasa.
Di keesokan harinya, bilas rambut Anda dengan air dingin seperti biasanya. Bila Anda melakukan cara perawatan rambut ini secara teratur 2 kali sehari, maka Anda bisa mendapatkan rambut yang halus seperti sutera hanya dalam waktu 2 hingga 3 bulan.
Selain bisa membuat rambut Anda jadi lebih lembut, minyak kelapa dan juga minyak zaitun ini ternyata juga bisa membuat rambutmu jadi lebih kuat, berkilau, dan juga lebat. Bahkan masalah uban pun akan ikut teratasi dengan baik.

Baca Juga:  Mengapa Tes Kolesterol Wajib Rutin Dilakukan Pada Usia 20 tahun Ke Atas?

Demikianlah tadi sekilas tentang manfaat minyak Zaitun untuk rambut agar tumbuh secara alami serta tips merawat rambut dengan minyak kelapa dan minyak zaitun yang bisa kami infokan, semoga bisa bermanfaat bagi para pembacanya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Link Banner
WhatsApp chat