Film Horror memang Menakutkan, tapi Ada Manfaatnya buat Kesehatan lho!

Film Horror memang Menakutkan, tapi Ada Manfaatnya buat Kesehatan lho!

Banyak orang yang takut menonton film horror dan mungkin kamu salah satunya. Tapi di balik semua keseramannya itu, film horror juga mempunyai dampak positif buat kesehatan. Penasaran? Berikut manfaat nonton film horo. Langsung scroll ke bawah yuk!

Merangsang aktivitas otak

Saat kamu menonton film horror, saraf otak terpacu buat mengeluarkan dopamin, glumatat, dan serotonon. Zat-zat tersebut sangat berguna buat meningkatkan tingkat kewaspadaan kamu.

Memperkuat sistem imun

FYI, sekitar 90 menit setelah menonton film horror, sistem tubuh akan tenang dan sistem pertahanan tubuh kamu akan meningkat. Itulah mengapa kamu jarang banget sakit setelah nonton film horror.

Membakar kalori dalam tubuh

Para ahli dari Universitas Westminster mengatakan kalau menonton film horror mampu membakar sejumlah kalori dalam tubuh. Setiap kali kamu menonton film horror, kira-kira 200 kalori akan ikut terbakar.

Mengobati stres

Saat kamu menonton film horror dan merasakan takut yang luar biasa, secara bersamaan tubuhmu ikut memompa hormon adrenalin. Seperti yang sudah kita tahu, adrenalin sangat ampuh buat melawan stres. Film horror membuat kelenjar adrenalin aktif dan memompa energi ke seluruh bagian tubuh.

Meningkatkan reflek di kehidupan nyata

Banyak sekali momen menegangkan dalam film horror. Secara tidak langsung, adegan-adegan tersebut membuat kita lebih siap di kehidupan nyata. Reflek dan respon kamu dalam mendeteksi bahaya akan lebih terasah.

So, itulah manfaat menonton film horror seperti di lansir laman Movie Drops. Gimana? Masih takut buat nonton film horror?

Baca Juga:  Menghilangkan Noda Deodoran di Baju dengan 4 Bahan Sederhana Ini