Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Memiliki wajah bersih mulus hampir dambaan semua orang. Namun, kebanyakan hal itu tidak mudah didapatkan, karena ada saja masalah kulit yang menghiasi muka. Mulai dari kulit kusam, jerawat, panu atau komedo. Sel-sel kulit mati dan penumpukan kelenjar minyak, dituding sebagai penyebab terjadinya komedo. Kunci utama dari tips menghilangkan komedo adalah rajin membersihkan wajah, setidaknya 2-3 kali sehari, jika tidak komedo akan bertambah banyak, apabila kotoran seperti debu, keringat, bekas riasan tak sering dibersihkan.

Anda bisa melakukan pengelupasan sel kulit mati di area komedo dengan lakukan facial scrub pada daerah dagu, dahi dan hidung. Bila perih saat proses pengelupasan berlangsung, Anda bisa gunakan handuk hangat yang telah direndam pada air panas, fungsinya juga mengurangi infeksi karena pengangkatan komedo. Bisa pula diadakan penguapan seminggu sekali, dengan gunakan handuk sebagai penutup wajah, agar penguapan berjalan maksimal.

Tips menghilangkan komedo dengan cara alami bisa dengan masker sayuran.

Pernahkah Anda mencoba? Dengan campuran daun kalian, daun sledri, apel yang dipotong cukup seperempat saja dengan campuran jeruk lemon, semua dihaluskan dengan blender. Masker tadi bisa di usap lembut dengan teknik memijat pada wajah. Disamping itu hati-hati dengan makanan Anda menghilangkan komedo dengan cara alami bisa dengan masker sayuran. Pernahkah Anda mencoba? Dengan campuran daun kalian, daun sledri, apel yang dipotong cukup seperempat saja dengan campuran jeruk lemon, semua dihaluskan dengan blender. Masker tadi bisa di usap lembut dengan teknik memijat pada wajah. Disamping itu hati-hati dengan makanan Anda. Mulailah diet makanan telur, keju, alpukat, mangga matang bisa pula buah durian. Segala jenis susu terutama yang coklat, stop terlebih dahulu, sampai komedo sembuh.

Putih telur, juga bisa untuk perawatan komedo dengan mengocoknya sampai berbusa, celupkan kapas secara merata dalam telur tadi dan tempelkan pada wajah Anda. Setelah mengering kapas baru diangkat. Diharapkan komedo ikut terangkat bersama kapas tadi. Masker dari campuran air jeruk nipis, minyak almond dan gliserin, juga dirasa ampuh untuk mengusir komedo dan jerawat.

Seringlah mengganti sarung bantal Anda. Karena dikhawatirkan minyak yang tertempel pada kulit kepala akan luruh pada sarung bantal dan mengenai wajah Anda saat tertidur, hingga di beri perawatan komedo apapun tak efektif. Upayakan wajah selalu lembab, dengan menenpelkan kain basah hangat setiap malam selama 15 menit, karena akan membantu pula mengangkat sel mati dan partikel lainnya yang menyumbat pori-pori Anda. Inilah beberapa tips menghilangkan komedo, moga bisa dipraktekan dirumah.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami – Jika Anda memiliki wajah yang mudah berjerawat atau terdapat bintik-bintik putih di sekitaran hidung, hak tersebut merupakan sebuah komedo. Komedo bisa disebabkan oleh penyumbatan pada pori-pori kulit. Untuk menghilangkan komedo, banyak cara yang bisa digunakan.

Perlu diketahui, bahwa mayoritas komedo muncul ketika kita menginjak masa pubertas. Sebab, ketika masa itu, hormon kita menghasilkan sebum yang berlebih. Cara menghilangkan komedo secara alami, salah satunya adalah dengan memanfaatkan buah pepaya.

Berikut kami berikan informasi mengenai cara menghilangkan komedo secara alami, cepat dan ampuh.

Pepaya

Buah ini cukup terkenal dan dinilai ampuh untuk perawatan kulit atau kecantikan wajah. Cara menggunakan pepaya untuk menghilangkan komedo adalah dengan menjadikan buah ini masker. Lembutkan potongan buah pepaya hingga seperti bubur, lalu oleskan pada sekitar wajah yang nampak terdapat komedo secara merata.

Biarkan beberapa waktu, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini pada saat bangun pagi dan menjelang tidur malam.

Lidah Buaya

Gel yang terkandung dalam lidah buaya juga bermanfaat untuk mengatasi komedo. Caranya, siapkan 1batang lidah buaya, iris menjadi dua bagian. Amibl gelnya, kemudian oleskan pada area hidung wajah yang berkomedo.

Lakukan cara ini secara rutin 1-2 kali sehari hingga komedo benar-benar hilang dari wajah Anda. Jika gel yang dihasilkan dirasa kurang, Anda bisa memblender potongan lidah buaya tersebut.

Uap Air Panas

Manfaatkan uap air panas untuk menghilangkan komedo Anda, ketika Anda sedang merebus air. Selain itu, tambahkan seidkit garam pada rebusan air tersebut, tunggu hingga benar-benar mendidih. Uapi wajah Anda atau daerah wajah yang berkomedo selama 5-10 menit.

Biar lebih maksimal, Anda bisa menutup kepala Anda dengan handuk. Metode ini sangat bagus untuk memperlancar peredaran darah dan meredakan batuk flu.

Jus Lemon

Selanjutnya, Anda bisa menghilangkan komedo dengan memanfaatkan jus lemon atau jeruk nipis. Perlu Anda ketahui bahwa buah lemon sangat bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Cara menghilangkan komedo dengan jus lemon adalah dengan campurkan jus lemon dengan minyak almond dan gliserin. Haluskan tiga bahan tersebut dengan menggunakan blender. Setelahnya, oleskan pada area yang berkomedo secara merata, tunggu beberapa 10 menit lalu bersihkan dengna air.

Putih Telur

Jika Anda memilih cara ini, pastikan yang Anda gunakan hanyalah putih telurnya saja. Caranya dengan belurkan putih telur pada wajah yang terserang komedo atau hidung Anda secara merata. Diamkan hingga 25-30 menit. Kemudian basuh wajah Anda menggunakan air hangat.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan mengenai Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cepat dan Ampuh, semoga bisa membantu. Terimakasih.