Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Lifestyle / Menjaga Hubungan Cinta Jarak Jauh Agar Tetap Harmonis

Menjaga Hubungan Cinta Jarak Jauh Agar Tetap Harmonis

/
/
/
10 Views

Ketika pasangan harus terpisah jarak dan waktu tentu memerlukan kesiapan lahir dan batin.Idealnya memang pasangan hidup dalam satu rumah dan satu kota, tapi bagaimana dengan pasangan yang berpisah karena beda tempat tugas, sekolah, dinas, dan lain sebagainya. Untuk itu diperlukan perekat agar hubungan cinta jarak jauh Long Distance Relationship (LDR) tetap terjaga harmonis. Ini tipsnya:

Tetap Komunikasi

Gunakan teknologi yang dengan baik dan bijak. Berbagai fasilitas dapat dimanfaatkan , seperti SMS lewat hand phone, BBM-an lewat Black Berry, kirim email, video call lewat facebook atau Skype untuk tetap berkomunikasi dengan pasangan atau anak-anak Anda. Hindari mengirimkan kata-kata yang akan memancing keributan. Pilihlah kata-kata yang bijak. Sampaikan kabar yang penting, mengingat ongkos komunikasi cukup mahal, terutama jika di luar negri.

Berprasangka Baik kepada Pasangan

Cemburu pada pasangan adalah bumbu rasa cinta. Akan tetapi, cemburu buta juga tidak baik. Hindari sikap curiga dan tidak percaya terhadap pasangan yang berakibat dari berprasangka tidak baik. Suami telat menelpon saja curiga, “Jangan-jangan sudah tak cinta?” Buanglah rasa buruk sangka, disaat Anda memupuk rasa curiga, maka Anda sendiri mengikis rasa kepercayaan dan kesetiaan terhadap pasangan Anda.

Menjaga Amanah

Jika Anda telah berkeluarga dan memiliki anak, maka jadilah istri dan ibu yang amanah. Menjaga anak-anak dikala jauh dari suami, tentu memerlukan teknik yang pas. Pasangan akan menghargai sikap Anda yang amanah. Cobalah mandiri menyelesaikan masalah yang ada.

Berdoa

Tiada kekuatan yang paling kuat selain kekuatan Tuhan. Kirimkan doa untuk pasangan Anda, Doakan sehat, tegar dalam menjalankan kegiatan. Rajin berdoa menjadikan hati lebih nyaman dan tenang.

Selipkan Kata Cinta

Baca Juga:  Hal Penting Tentang Pernikahan Yang Perlu Anda Ketahui

Saat berkomunikasi selipkan kata cinta seperti: I Love You atau aku kangen. Kata-kata perhatian seperti, “Sudah makan?”, “Jaga kesehatan, sayang” Pernyataan cinta verbal lewat kata-kata menguatkan hubungan.

Anda mengalami LDR? Tips di atas dapat dicoba. Semoga hubungan cinta jarak jauh tetap mesra.

Menjadi pasangan suami istri saling membutuhkan. Ketika menikah cinta telah hadir. Tuhan menghadirkan perasaan yang kuat melebihi perasaan terhadap benda apapun. Seiring dengan perjalanan waktu, cinta dapat mengering. Bukan tiba-tiba saja rasa hampa itu hadir, tidak juga seperti tiba-tiba cinta menyapa saat awal pernikahan, banyak faktor yang dapat mengikis cinta yang tumbuh menjadi layu dan akhirnya mati.

Pasangan yang ingin menjaga hubungan dengan pasangannya tetap harmonis dapat menjaga beberapa hal di bawah ini :

Hindari Kebohongan.

Sikap berbohong adalah jalan menjadikan pasangan tidak percaya lagi. Jangan biarkan Anda terkubur dalam kebohongan kecil, lama-lama Anda akan menikmati kebohongan lebih besar. Akibatnya pasangan akan terluka dan menimbulkan permasalahan yang lebih besar.

Hindari Ketertutupan

Cobalah membuka diri. Jika ada yang menganjal, diskusikan dengan pasangan Anda, pilih waktu yang tepat. Kenali karakter pasangan Anda. Apakah suka humor, pendiam, terbuka, atau tertutup. Suasana terbuka menjadikan pasangan nyaman untuk berbagi rasa.Pilihlah waktu yang tepat, misalnya dibuka dengan memasakan makanan kesukaannya, membelikan barang yang dibutuhkannya atau memberikan kejutan setangkai bunga mawar, lalu katakana apa yang Anda inginkan.

Menolak Kritik

Setiap manusia tidak ada yang sempurna. Dijadikan pasangan untuk saling melengkapi. Misal, saat pasangan menaruh sepatu bukan pada tempatnya atau menaruh handuk usai mandi di tempat tidur. Latih diri Anda untuk mendengarkan masukkan menuju kebaikan.

Egois

Hindari sikap mau menang sendiri. Contohnya, gaji suami hendaknya diberikan kepercayaan kepada istri untuk mengelolanya. Jikalau tetap suami yang mengendalikan, bicarakan bersama.

Baca Juga:  Cara Bijaksana Mengelola Warisan Anda Miliki

Curhat Pada Orang Lain

Hindari membicarakan keburukkan pasangan dengan orang lain, terutama pada beda jenis kelamin, misalnya menceritakan kekurangan suami dengan teman pria atau sebaliknya. Jika memang ada masalah yang memerlukan pendapat orang lain, pilihlah pada orang yang tepat atau dipercaya menjaga kerahasiaan.
Jika Anda dapat menghindar 5 sikap kecil di atas, niscaya hubungan Anda dengan pasangan akan semakin harmonis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner