Simak Dulu 5 Hal Ini Sebelum Minta Kenaikan Gaji!

Simak Dulu 5 Hal Ini Sebelum Minta Kenaikan Gaji!

Manfaat Nonton Film HororMeminta kenaikan gaji adalah hal yang wajar. Apalagi kalau kamu sudah lama bekerja keras dan menjadi karyawan di suatu perusahaan. Selain karena biaya hidup yang makin mahal, kamu punya hak kok buat meminta kenaikan gaji kalau hal itu tak kunjung datang. Namun tetap ada hal yang perlu diperhatikan ya, seperti berikut ini.

Dengarkan dulu tanggapan bos

Kalau kamu ingin mendapatkan kenaikan gaji, langsung sampaikan saja kepada bos. Sampaikan secara terus terang dan halus. Setelah itu, dengarkan tanggapan yang diberikan bos kamu. Diskusikan baik-baik dan tanyakan bagaimana kamu bisa naik gaji.

Gaji naik,tanggung jawab juga naik

Gaji yang lebih besar tentunya membuat tanggung jawab kamu lebih besar. Nah, kamu sudah siap belum menanggungnya? Pastikan kamu memberi kontribusi lebih dari yang sebelumnya ke perusahaan ya.

Sampaikan prestasi apa saja yang telah kamu raih

Selama bekerja di suatu perusahaan, pastinya sudah banyak target atau prestasi yang telah kamu capai. Bicarakan dengan manajer kamu tentang semua yang telah kamu lakukan buat perusahaan. Ini bukan tentang menyombongkan diri ya, seorang manajer yang baik pasti bisa melihat kerja keras bawahannya.

Fokus pada performa kerja

Manajer kamu nggak akan peduli keluhanmu tentang biaya hidup yang naik seperti tagihan listrik, transportasi, sampai paketan internet. Yang mereka lihat adalah kinerja kamu selama bekerja. Kalau kinerja kamu bagus dan selalu sesuai target, kenaikan gaji akan datang dengan sendirinya.

Menerima apapun hasilnya

Saat mengajukan kenaikan gaji, ada kalanya permintaan kamu belum bisa disetujui oleh manajer kamu. Nah, kalau hal itu terjadi, tetaplah berbesar hati. Terima dengan lapang dada dan terus mempertahankan kinerja kamu. Jangan malah malas-malasan setelah permintaan kenaikan gaji ditolak. Siapa tahu bos kamu akan memberikannya setelah melihat kamu tetap bekerja keras.