Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / Gaya Rambut / Minyak Alami Untuk Rambut Sehat Alami

Minyak Alami Untuk Rambut Sehat Alami

/
/
/
161 Views

Kandungan minyak alami akan menambah kelembaban dan kilau untuk rambut Anda. Mereka akan membantu menyehatkan kulit kepala dengan mengurangi kulit kering terkelupas sehingga akan membantu menyingkirkan ketombe. Tidak hanya itu, manfaat minyak alami untuk rambut ini akan membantu pertumbuhan lebih cepat dan sehat. Semua khasiat tersebut tanpa menggunakan bahan kimia yang berbahaya.

Untuk menerapkan salah satu perawatan di bawah ini, dapat dilakukan dengan cara yang sama, yaitu:

  • Sebelumnya pijat terdahulu sedikit kulit kepala Anda dengan minyak pilihan Anda hingga memberikan sensasi hangat pada akar dan kulit kepala Anda. Hal ini tidak jauh berbeda saat Anda melakukan kondisioner.
  • Setelah itu, kenakan penutup rambut dan biarkan selama sekitar setengah jam, dan yang terakhir
    cuci rambut Anda menggunakan shampo alami hingga bersih.
  • Untuk rambut tebal yang susah diatur disarankan untuk mencoba minyak kelapa, Argan, alpukat atau minyak zaitun. Sedangkan untuk rambut tipis menggunakan minyak delima atau Rosemary Oil. Khusus untuk minyak jojoba bisa digunkan dan sangat bagus untuk semua jenis rambut.

Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu minyak yang paling kaya akan manfaat. Minyak kelapa memiliki vitamin E dan nutrisi lainnya yang tinggi, rambut Anda dapat menyerap semua vitamin dan nutrisi tersebut. Hasilnya, rambut akan menjadi lebih tebal, berkilau, sehat dan memiliki akar yang kuat. Minyak kelapa juga mengandung laurat dan kaprat asam, yang memiliki kekuatan antimikroba. Hal itu akan membuat rambut dan kulit kepala Anda menjadi sehat, mencegah ketombe, kulit kepala gatal, dan infeksi.

Jika anda kesulitan untuk mencari minyak kelapa, anda bisa memperolehnya dengan membeli produk dari lazada di atas.

Minyak argan

Baca Juga:  Gaya Rambut Pria Asia

Minyak Argan sangat sulit ditemukan, hal ini berdampak akan mahalnya harga minyak ini. Minyak Argan mengandung banyak vitamin E, Omega 3 dan 9 asam lemak, dan antioksidan, yang semuanya melakukan hal-hal menakjubkan untuk mencegah rambut rusak, kering, kasar atau rambut yang sulit ditur.

Ada beberapa produk smoothing di pasar yang mengandung minyak Argan, tetapi alangkah baiknya jika Anda bisa mencobanya sendiri tanpa perlu melakukan perawatan khusus ke salon. Produk ini juga bisa anda peroleh dari toko online lazada.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pengobatan serta pelembab dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Memijat kulit kepala Anda dengan minyak zaitun akan meningkatkan kesehatan kulit kepala dan meningkatkan sirkulasi darah. Minyak zaitun juga berkhasiat untuk melawan bakteri dan memberikan rambut lebih lembut dan halus. Minyak zaitun juga bisa menjadi alternatif alami untuk krim cukur. Untuk lebih lengkapnya, baca manfaat minyak zaitun untuk rambut.

Minyak Esensial

Penipisan rambut cenderung diakibatkan oleh banyaknya kotoran dan racun. Minyak esensial sangat bagus untuk solusi pembersihan kotoran dan racun tersebut. Kandungan minyak esensial yang banyak mengandung vitamin B, zat besi dan kalsium telah digunakan selama ribuan tahun sebagai obat untuk mengatasi rambut tipis dan rambut rapuh, ditambah telah terbukti secara ilmiah untuk mencegah beruban prematur.

catatan: minyak esensial harus diencerkan dengan minyak pembawa (seperti minyak zaitun extra virgin) sebelum digunakan.

Minyak Alpukat

Minyak alpukat mengandung protein, lemak sehat, asam amino dan vitamin A, D, E dan B6. Protein ini akan membantu mengisi pori yang rusak di kutikula rambut Anda. Karakteristik minyak alpukat yang kental sangat efektif bila digunakan pada rambut tebal.

Baca Juga:  Sabun Cloris Men Sabun Wajah Khusus Pria

Minyak jojoba

Minyak jojoba sebenarnya bukan tergolong jenis minyak. Minyak jojoba adalah lilin cair yang diekstraksi dari penduduk asli barat daya AS. Minyak jojoba tinggi akan vitamin A, E dan D dan sangat bagus untuk semua jenis rambut. Hal ini dapat buktikan dengan banyaknya ditemukan kandungan minyak jojoba pada beberapa shampoo alami dan produk rambut. Tetapi yang alami tentu lebih baik. Minyak jojoba membantu memperbaiki kerusakan pada rambut Anda dan meregenerasi pertumbuhan rambut baru yang sehat.

Produk minyak jojoba di atas adalah produk dari luar negeri. Hal ini sangat membuktikan bahwa sulitnya untuk memperoleh minyak jojoba tersebut.

Itulah 6 minyak alami untuk rambut sehat. Silahkan dicoba sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anda masing-masing. Terapkan tips ini secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal. Selamat mencoba.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Link Banner
WhatsApp chat