Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kesehatan / Gunakan Obat Herbal Vertigo Berikut Ini Dan Rasakan Manfaatnya

Gunakan Obat Herbal Vertigo Berikut Ini Dan Rasakan Manfaatnya

/
/
/
41 Views

Obat herbal vertigo bisa menjadi alternatif pengobatan yang dapat Anda terapkan untuk mengobati vertigo yang Anda alami. Vertigo, secara umum merupakan suatu kondisi dimana penderitanya merasakan pusing atau keadaan yang berputar-putar yang dapat menyebabkan mereka merasa mual dan seolah-olah mereka hendak jatuh. Vertigo dapat terjadi pada waktu si penderita berdiri, duduk bahkan pada waktu ia berbaring.

Umumnya vertigo merupakan akibat dari gangguan pada telinga bagian dalam seseorang. Tetapi ada juga vertigo yang disebabkan oleh hal-hal lain seperti minum minuman keras secara berlebihan, masalah pada penglihatan, luka pada kepala, berbagai pengobatan medis dan lain sebagainya. Untuk itu, perlu penanganan yang teliti terhadap masalah vertigo ini agar dapat menentukan pengobatan yang tepat.

Obat Herbal Vertigo sebagai Alternatif Pengobatan yang Aman

Dewasa ini, banyak orang lebih memilih pengobatan herbal daripada pengobatan medis yang menggunakan campuran bahan-bahan kimia. Orang mulai menyadari bahwa penumpukan bahan kimia dalam tubuh untuk jangka panjang sangat buruk bagi kesehatan kita dan bahkan dapat menimbulkan penyakit baru. Sedangkan pengobatan alami atau herbal lebih aman karena bahan-bahan alami tersebut dapat dicerna oleh tubuh kita. Selain itu harganya juga terjangkau.

Berikut beberapa bahan-bahan alami untuk pengobatan vertigo yang Anda coba sendiri di rumah:

Akar atau ekstrak Jahe

Tanaman ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda. Jahe dapat Anda manfaatkan untuk mengobati vertigo dengan cara sebagai berikut:
Ambil 3 ruas jari jahe, kemudian panaskan atau bakar hingga setengah matang. Memarkan terlebih dahulu sebelum Anda iris tipis-tipis. Masukkan dalam gelas, seduh dengan air panas. Tambahkan gula sesuai selera (Anda bisa menggunakan gula merah atau gula pasir). Minum ramuan ini selagi hangat.

Baca Juga:  Cara Diet Dengan Secangkir Kopi -Diet Berbasis Kopi

Minyak Ikan Omega-3

Bermanfaat untuk melancarkan aliran darah sehingga efektif digunakan untuk mengobati vertigo.

Ginkgo Biloba

Tanaman herbal ini sudah digunakan oleh bangsa Cina sejak berabad-abad lalu karea dapat melancarkan aliran darah ke otak.

Jus Buah Manggis

Buah manggis memiliki kandungan antioksidan tinggi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Anda dapat juga memanfaatkan jus buah manggis ini untuk mengobati vertigo Anda. Untuk praktisnya, Anda dapat membeli yang sudah dikemas dan tinggal minum.

Pilihan pengobatan vertigo memang berdasarkan penyebabnya, tetapi pilihan untuk memilih pengobatan medis atau menggunakan obat vertigo herbal jelas merupakan keputusan Anda.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner