Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kesehatan / Penyebab Pusing Kepala dan Tips Singkat Mengatasinya

Penyebab Pusing Kepala dan Tips Singkat Mengatasinya

/
/
/
12 Views

Penyebab Pusing Kepala itu bermacam-macam, tergantung dari tingkat keparahan sakit kepala itu sendiri. Secara garis besar, kita bisa mengelompokkan sakit kepala ke dalam penyakit yang tidak terlalu memiliki dampak serius pada kesehatan. Namun sebenarnya ada dua hal yang perlu anda ketahui tentang penyakit ini. Pertama, sebab sakit kepala kemungkinan merupakan penyakit lain yang jauh lebih serius seperti kanker atau tumor otak, dan kedua, apabila anda memiliki segudang aktifitas di kantor atau sekolah, sakit kepala bisa jadi sangat mengganggu.

Penyebab Pusing Kepala Secara Teknis

Secara teknis faktor pemicunya adalah tekanan darah yang rendah. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh penurunan drastis tekanan darah sistolik. Sakit kepala jenis ini bisa terjadi ketika seseorang duduk dalam waktu yang lama, dan berdiri secara tiba-tiba. Sebab-sebab sakit kepala secara teknis lain adalah kurangnya asupan atau supply darah dari jantung, yang biasanya diderita oleh mereka yang menderita penyakit otot jantung. Lalu masalah pada bagian dalam telinga atau inner ear, dan juga gangguan sinyal atau sensor pada saraf pada kaki. Menurut sumber yang lain, sakit kepala secara teknis disebabkan oleh gangguan saraf yang bisa menimbulkan hilangnya keseimbangan badan.

Penyebab Pusing Kepala Lainnya dan Pengobatannya

Secara umum, biasanya mereka yang menderita sakit kepala adalah mereka yang hampir tidak mempunyai waktu beristirahat. Otak yang dipaksakan untuk bekerja tanpa istirahat akan menimbulkan kegiatan yang tidak normal, yang kemudian bisa menimbulkan terjadinya sakit kepala atau pusing. Untuk mengatasi sakit kepala jenis ini, sebaiknya anda beristirahat yang cukup, dan hindari kerja lembur juga tidur larut atau segera berkonsultasi dengan dokter spesialis dan meminta resep obat yang efektif, juga tindakan-tindakan medis yang harus anda lakukan. Anda akan bisa terbebas selamanya dari sakit kepala apabila menerapkan pengobatan yang benar, yang tentu saja, hanya bisa anda lakukan dengan mencari tahu penyebab pusing kepala.

Baca Juga:  Obat Sakit Kepala Tradisional yang Paling Efektif
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner