Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Gaya Rambut / Cara Perawatan Alami untuk Rambut Rusak

Cara Perawatan Alami untuk Rambut Rusak

/
/
/
12 Views

Pepatah mengatakan bahwa rambut adalah mahkota sebab dengan rambut yang indahtidak hanya wanita, pria pun menjadi memiliki penampilan yang lebih lebih menarik. Tetapi apa jadinya bila rambut yang dimiliki menjadi kering dan rusak? Tentunya hal ini akan mengurangi penampilan secara keseluruhan dan tentunya hal ini tidak diinginkan oleh setiap pria ataupun wanita. Walaupun demikian hal ini tetap bisa diatasi dengan perawatan alami untuk rambut rusak yang tepat akan mengembalikan keindahan rambut Anda.

Mengenal Ciri-ciri Rambut yang Rusak

Apakah rambut Anda termasuk rambut yang sehat atau rambut yang rusak bisa dikenali dengan melakukan tes ini.

  • Pegang sejumput rambut lalu tarik secara perlahan dari kedua ujungnya bila rambut tersebut patah dengan mudah, hal ini menunjukkan bahwa rambut kekurangan kelembapannya.
  • Perhatikan ujung rambut apakah ujung rambut tersebut bercabang atau tidak.

Tips Perawatan Alami untuk Rambut Rusak

Ada beberapa cara untuk mengembalikan vitalitas rambut yang telah rusak. Walaupun demikian memperbaiki rambut yang rusak memerlukan waktu yang cukup lama dan harus dilakukan secara rutin Berikut tips perawatan untuk mengembalikan vitalitas rambut yang telah rusak :

  1. Pilihlah conditioner yang terbuat dari minyak natural seperti, minyal zaitun, glycerin dan sorbitol
  2. Hindari shampoo yang mengandung minyak mineral dan lapisan lilin atau petrolatum yang bisa menghalangi kelembapan yang masuk kedalam batang rambut
  3. Hindari panas yang berlebihan pada rambut dengan mengurangi pemakaian blow dry, catok lurus atau catok keriting. Bila memang terpaksa menggunakannya alat styling tersebut aplikasikan cream pelindung sebelum mencatok atau memblow dry rambut dan setel alat ke panas sedang.
  4. Gunakan topi sebagai pelindung. Cuaca yang panas dan kering atau terkena sinar matahari secara langsung akan membuat rambut kehilangan kelembabannya begitu pula dengan air yang mengandung kaporit ataupun garam.
  5. Potonglah rambut minimal 1 ½ bulan sekali atau 2 bulan sekali untuk membuang rambut yang bercabang.
  6. Aplikasikan minyak yang terbuat dari kelapa seminggu 2x lalu bilas dengan shampoo dan conditioner
  7. Hentikan pemakaian produk kimiawi seperti mewarnai rambut atau pun mengeriting rambut hal ini akan memperparah kerusakan pada rambut
  8. Kurangi penggunaan shampoo, jangan keramas setiap hari karena kandungan detergent dalam shampoo menghilangkan kelembaban rambut
  9. Konsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh ganda seperti, alpukat, salmon, dan minyak zaitun
Baca Juga:  Gaya Rambut Pria Asia

Dengan melakukan perawatan alami untuk rambut rusak ini secara teratur maka rambut menjadi sehat dan indah kembali

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner