Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Fitness / Serba-Serbi Berat Badan Ideal

Serba-Serbi Berat Badan Ideal

/
/
/
39 Views

Mempunyai berat badan ideal menjadi dambaan banyak orang. Betapa tidak, selain enak dipandang mata, mempunyai berat badan dan tinggi tubuh yang proporsional juga menyehatkan tubuh. Selain itu, menjadi bugar, mudah melakukan banyak hal dan terjauh dari penyakit, seperti kolesterol, diabetes, darah tinggi, jantung dan lain sebagainya. Dalam sikapi berat badan, banyak hal yang bisa dibahas dalam serba-serbi berat badan ideal berikut ini.

Berat badan ideal bisa dicapai dengan beberapa usaha seperti bila Anda kegemukan, bisa melakukan perbaiki pola makan, jaga asupan makan dengan kurangi lemak, menambah protein dan sayuran serta buah. Tetap sarapan dengan perhatikan jumlah kalori dan protein, mengunyah dengan benar dan awasi porsi makan Anda agar janganlah berlebihan, kurangi porsi sedikit demi sedikit.

Banyaklah minum air putih, minimal 8 gelas sehari agar tak dehidrasi, dan tentu saja berolah raga secara teratur . Olahraga yang sering dilakukan untuk turunkan berat badan adalah jalan-jalan pagi, bersepeda, yoga, berenang dan aerobic. Bila perlu Anda latihan angkat beban untuk membantu mengencangkan otot dan membakar lemak. Perbaharui pengetahuan tentang bahan pangan yang bisa cepat meningkatkan berat tubuh Anda dan berpengaruh negatif pada metabolisme tubuh. Dan inilah beberapa hal mengenai serba-serbi berat badan ideal.

Cukupi kebutuhan akan lemak tak jenuh seperti omega 3, hindari goreng-gorengan dalam menu makanan Anda. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan serat, seperti sayuran dan buah-buahan. Latihan fisik dalam kehidupan sehari-hari perlu dijalani mulai sekarang seperti naik tangga dikantor, walau sudah ada lift dan lain sebagainya, janganlah malas untuk upayakan tubuh aktif bergerak.

Ternyata mendapatkan berat badan ideal tidak asal berdiet saja, selain harus menghitung jumlah asupan kalori yang disantap, harus pula membedakan faktor usia, aktifitas dan berat badan maupun tinggi badannya. Usia remaja sampai dewasa dengan usia 40 tahun keatas dietnya berbeda. Karena dibawah usia 40 tahun tanpa tambahan asupan kalori, sedang diatas tentu dikurangi karena faktor pelambatan metabolisme tubuh. Dan aktifitas pekerja keras atau atlet pertambahan kalorinya semakin besar, daripada yang hanya pekerja yang aktivitasnya ringan saja. Demikian serba-serbi berat ideal, semoga berguna ya..

Baca Juga:  10 Kebiasaan Salah Menurunkan Berat Badan
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner