Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kesehatan / Mengapa Tes Kolesterol Wajib Rutin Dilakukan Pada Usia 20 tahun Ke Atas?

Mengapa Tes Kolesterol Wajib Rutin Dilakukan Pada Usia 20 tahun Ke Atas?

/
/
/
39 Views

Mungkin anda ingin mengetahui mengapa tes kolesterol wajib rutin dilakukan pada usia 20 tahun keatas. Risiko terkena kolesterol pada umur diatas 20 tahun akan semakin meningkat dan ini berbahaya bagi anda jika anda tidak segera mengetahuinya, karena kolesterol hanya akan diketahui jika anda melakukan cek darah. Lakukanlah sebelum terlambat, tidak ada kerugian jika anda ke dokter secepatnya dan melakukan cek darah, semakin cepat malah semakin baik.

Tidak ada ciri khusus yang anda rasakan jika anda terkena kolesterol, jalan satu-satunya adalah melakukan cek darah di puskesmas atau di rumah sakit terdekat. Jika anda tidak memiliki banyak waktu untuk cek darah di rumah sakit, kini banyak sekali website yang akan membantu anda untuk mengecek kadar kolesterol dalam darah anda, cobalah cek disana dan anda tidak akan membuang banyak waktu.

Pentingnya Tes Kolesterol Secara Rutin

Mengapa tes kolesterol wajib rutin dilakukan pada usia 20 tahun keatas? Jawabannya adalah usia ini akan lebih mudah terkena kolesterol, selain karena anti bodi yang sudah menurun, kebiasaan buruk masa lalu akan membuat kolesterol anda semakin buruk. Anda tidak pernah tahu kapan kadar kolesterol naik, dan itu bisa terjadi kapan saja, apalagi jika telah berumur diatas 20 tahun, risiko terkena kolesterol akan semakin tinggi.

Inilah peran tes kolesterol yang anda lakukan, dengan tes kolesterol secara rutin, anda akan mengerti berapa kadar kolesterol anda dalam darah. Jika naik, anda bisa mengubah pola hidup anda dengan makan makanan yang sehat dan olahraga yang teratur, namun jika normal bukan berarti anda boleh memakan makanan yang anda inginkan, tetap dibatasi, boleh tapi tidak berlebihan.

Baca Juga:  4 Faktor Penyebab Gagal Memperoleh Berat Badan yang Ideal

Apa yang harus dilakukan jika Kolesterol dalam darah Tinggi?

Banyak hal yang harus anda rumah jika hal ini terjadi ada anda. Mengubah gaya hidup yang tidak sehat adalah jawaban yang sangat tepat. Makan makanan yang sehat seperti sayur mayur, buah-buahan, dan olahraga yang teratur adalah kebiasaan yang harus anda mulai.

Hal baik yang harus anda syukuri adalah anda mengetahui bahwa anda memiliki kadar kolesterol tinggi. Bayangkan jika kolesterol anda tinggi namun anda tidak mengetahuinya, akan sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Inilah jawaban dari mengapa tes kolesterol wajib rutin dilakukan pada usia 20 tahun keatas. Anda sudah mengetahui pentingnya cek kolesterol secara rutin, jadi cek segera kadar kolesterol anda!

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner