3 Alasan Untuk Tidak Menghindari Karbohidrat Saat Diet

3 Alasan Untuk Tidak Menghindari Karbohidrat Saat Diet

Dalam melakukan program diet kita sering melakukan kesalahan dalam diet tersebut yaitu kita sering kali menghindari karbohidrat. Ketika Anda sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut tak jarang kita selalu menghindari beberapa makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi seperti roti nasi dan yang lainnya. Fakta menarik lainnya pada saat seseorang sedang diet ketika ditanya berapa banyak karbohidrat yang harus dikonsumsi setiap hari, tidak ada jawaban yang sederhana dan tepat. Dan ini adalah  alasan utama mengapa karbohidrat harus ada di menu harian Anda.

3 Alasan Untuk Tidak Menghindari Karbohidrat Saat Diet

Karbohidrat sebagai nutrisi yang merupakan penyebab terbesar dalam obesitas ,dan sejumlah program atau cara-cara diet yang populer hampir sepenuhnya melarang mengkonsumsi karbohidrat. Diet yang didasarkan pada tingkat protein tinggi, tingkat dasar lemak dan mengurangi asupan karbohidrat bisa sangat efektif. Karena Anda dapat dengan mudah mengurangi asupan kalori dengan mengorbankan karbohidrat, sedangkan asupan nutrisi penting lainnya tetap tinggi.

Namun, karbohidrat bukanlah penyebab utama yang menyebabkan kegemukan. Manfaat karbohidrat sejatinya merupakan bagian penting dari makanan seimbang, terutama untuk atlit. Bahkan, jika Anda berlebihan dengan nutrisi (jika Anda mengkonsumsi dalam jumlah berlebihan), Anda akan mulai melihat kelebihan lemak. Berapa banyak karbohidrat yang Anda konsumsi setiap hari tergantung pada kebutuhan individu yang harus dipenuhi.

Ini adalah tiga alasan utama mengapa karbohidrat harus menjadi bagian dari diet harian Anda:

1. Sumber Energi

Karbohidrat adalah sumber energi tercepat dan terbaik untuk kegiatan sehari-hari dan olahraga. Kita bisa melihatnya sebagai semacam bahan bakar untuk otak dan otot. Jadi penting untuk menyesuaikan asupan karbohidrat dengan jenis kegiatan yang Anda lakukan setiap hari.

Baca Juga:  12 Hal Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Fitnes

Jika Anda sedang diet dan tujuan Anda adalah menyingkirkan kelebihan berat badan, jangan mengabaikan asupan karbohidrat. Mereka penting untuk memberi Anda energi yang cukup selama semua kegiatan olahraga dan pemulihan setelah latihan.

2. Melestarikan Otot

Jika Anda tetap tanpa karbohidrat tubuh Anda akan memberikan energi dari nutrisi lain seperti lemak dan protein. Jika Anda tidak memenuhi kebutuhan minimum harian untuk pelestarian massa otot saat Anda sedang diet, Anda dapat dengan mudah membahayakan otot Anda dan menurunkan kebutuhan untuk menyediakan energi.

Ingat, dengan diet Anda ingin menyingkirkan kelebihan berat badan – hanya dengan mengorbankan jaringan lemak. Tidak semua cara penurunan berat badan adalah penurunan berat badan yang sehat.

3. Serat

Serat sangat penting untuk pencernaan yang baik dalam pemecahan makanan. Mereka penting untuk kesehatan keseluruhan organisme. Dan yang paling penting, serat dapat ditemukan dalam makanan yang kaya akan karbohidrat, terutama sereal.

Jika Anda menghindari karbohidrat Anda dapat secara signifikan mengurangi asupan serat Anda dan dengan demikian membahayakan kinerja optimal dari sistem untuk pencernaan. Juga, karena pengurangan yang signifikan dalam asupan karbohidrat, Anda juga akan mengurangi asupan nutrisi mikro. Karena itu, penting untuk memperhitungkan keseimbangan diet. Itu berarti Anda tidak boleh menghindari jenis nutrisi apa pun, terutama karbohidrat, lebih baik mencari keseimbangan dan moderasi yang sempurna.

Setelah Anda mengetahui menghindari makanan berlemak ketika sedang dalam diet itu tidak baik untuk kesehatan, maka sekarang saatnya anda merubah cara diet anda. Nah itulah 3 Alasan Untuk Tidak Menghindari Karbohidrat Saat Diet. *GHP

 

 

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: