Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Lifestyle / Tips Keuangan Keluar Dari Jeratan Hutang Dengan Cepat

Tips Keuangan Keluar Dari Jeratan Hutang Dengan Cepat

/
/
/
22 Views

Jika Anda berada dalam jeratan hutang dan tidak yakin apa yang harus dilakukan tentang hal itu, jangan takut Anda tidak sendirian. Jutaan orang di luar sana yang seperti Anda dan bertanya-tanya bagaimana untuk keluar dari jeratan hutang dengan cepat. Tidak peduli seberapa dalam lubang hutang, yakinlah bahwa Anda bisa merangkak keluar dari jeratan hutang dan sampai ke tempat di mana krisis keuangan sudah berlalu.

Berikut ini adalah Tips Keuangan Keluar Dari Jeratan Hutang Dengan Cepat :

1.Tulis semua hutang.
Buatlah daftar semua hutang Anda dan tulis di sebuah buku, termasuk informasi tentang pemberi pinjaman , jumlah hutang dan bunga yang yang harus dibayar. Setelah semua hutang tertulis lengkap, Anda dapat mulai menyusun strategi untuk menyelesaikan hutang tersebut.

2. Membuat rencana dan anggaran.
Hitung berapa banyak jumlah hutang yang ada, dan berapa banyak Anda pendapatan dan pengeluaran uang setiap bulan. Kemudian hitung berapa banyak uang yang dapat Anda sisihkan untuk membayar hutang setiap bulannya. Selain itu, putuskan mana utang yang akan diselesaikan pertama kali. Cara yang baik untuk melakukannya adalah dengan melunasi hutang yang jumlahnya paling kecil. Setelah itu lunas Anda bisa melanjutkan ke hutang yang bunganya yang tinggi, dan akhirnya ke hutang dengan suku bunga yang lebih rendah.

3.Jangan menghabiskan uang lebih dari yang didapatkan.
Meskipun Anda tergoda untuk membeli ponsel baru atau pergi ke restaurant untuk makanan yang menakjubkan, jangan lakukan itu ! Jika Anda benar-benar ingin menyingkirkan hutang dengan cepat, Anda harus memastikan bahwa Anda menghabiskan uang hanya pada hal-hal yang benar-benar dibutuhkan.

4.Konsultasi dengan penasihat keuangan .
Seorang ahli dapat memberikan arahan secara objektif dengan melihat keadaan keuangan Anda, sehingga dapat memberikan nasihat berharga tentang cara keluar dari jeratan hutang. Sementara banyak penasihat keuangan yang membutuhkan biaya, namun strategiini mungkin merupakan investasi yang berharga dibandingkan resiko bencana keuangan akibat jeratan hutang. Selain itu ada banyak sumber daya online gratis yang dapat digunakan untuk membantu dalam merencanakan anggaran Anda.

Baca Juga:  5 Tips Mengelola Hutang Kartu Kredit

5.Menerima kenyataan tentang hutang Anda.
Jika Anda benar-benar ingin keluar dari jeratan hutang, Anda harus jujur ‚Äč‚Äčtentang apa yang sebenarnya terjadi. Jangan menggigit lebih dari yang Anda bisa kunyah dalam hal pembayaran hutang, atau Anda bisa berakhir frustrasi dan kecewa, atau bahkan malah terjatuh dalam jeratan hutang yang lebih banyak. Hindari gali lubang tutup lubang.

6.Negosiasi terhadap bunga hutang Anda.
Anda akan terkejut dengan apa yang bisa Anda dapatkan jika Anda hanya bertanya mengenai bunga hutang. Contohnya tentang KPR, banyak bank dapat menawarkan suku bunga KPR yang lebih baik, atau pada suku bunga kartu kredit. Anda hanya melakukan sedikit riset dan tidak takut untuk bertanya dengan pihak kreditur.

7.Konsider mendapatkan pekerjaan kedua.
Jika Anda memiliki waktu dan energi, pekerjaan kedua bisa mendatangkan penghasilan tambahan yang dapat digunakan untuk melunasi hutang dengan cepat. Jika Anda memiliki pasangan yang tidak bekerja, sekarang adalah waktu untuk mulai mencari sesuatu yang bisa mendatangkan uang. Bahkan pekerjaan paruh waktu yang hanya beberapa jam seminggu dapat melakukan keajaiban untuk rekening bank Anda. Meningkatkan penghasilan Anda adalah metode yang bagus untuk keluar dari hutang.

Hutang adalah masalah serius yang hinggap ke jutaan orang. Kabar baiknya adalah bahwa hal itu bukan akhir dari dunia. Hutang ini tentu bisa dikelola secara bijak, dan dengan mengikuti langkah-langkah diatas dan tetap fokus dan termotivasi, siapa pun bisa keluar dari hutang dengan cepat dan mulai menikmati dunia yang bebas dari krisis keuangan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner