Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Business / Tips Mengatur Keuangan Dalam Mengembangkan Bisnis

Tips Mengatur Keuangan Dalam Mengembangkan Bisnis

/
/
/
12 Views

Jika sebuah bisnis akan dianggap serius maka bisnis harus memiliki rekening keuangan sendiri. Sebuah rekening bisnis seperti rekening giro adalah contoh yang bagus, terutama karena mereka adalah rekening yang dikhususkan untuk bisnis.

Laporan Keuangan yang detail dan sesuai hukum

Meskipun bisnis berjalan dengan cepat dan sangat menyibukkan, pentingnya pencatatan keuangan bisnis tidak dapat di abaikan. Entah itu audit pemerintah atau ketika bank meminta review catatan bisnis sebelum mengeluarkan pinjaman, tidak ada yang lebih penting bahwa memiliki laporan keuangan yang lengkap dan detail. Dimana laporan keuangan tersebut berisi semua informasi transaksi keuangan perusahaan dalam periode tertentu.

Memahami Potensi Risiko Keuangan Serta Reward terhadap Bisnis

Sangat penting bagi perusahaan untuk hati-hati menilai setiap pilihan bisnis, hal ini sangat menentukan dalam arah investasi bisnis tersebut. Hanya karena sesuatu tampak seperti investasi yang baik, tidak berarti bahwa itu adalah pilihan bisnis yang tepat. Jadi penting bagi pemilik bisnis untuk menganalisa setiap kesempatan bisnis yang ada. Dan para pemilik bisnis disaranan juga untuk mendapatkan masukan dari para profesional di bidangnya.

Memiliki Rencana Bisnis

Sama seperti dengan rencana keuangan pribadi, penting bagi perusahaan untuk juga memiliki rencana keuangan bisnis. Entah itu investasi dalam saham dan obligasi, atau hanya sebuah rencana untuk mencapai tujuan keuangan dan usaha tertentu, pemilik bisnis harus memiliki jalur yang ditetapkan agar bisnis bisa tumbuh terus dari waktu ke waktu. Rencana bisnis harus cukup fleksibel menyesuaikan dengan kondisi dan keadaan pasar, tapi pada saat yang sama, rencana bisnis tersebut juga harus cukup kuat dalam memperoleh revenue dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang.

Baca Juga:  5 Tanda Anda Menuju Kondisi Keuangan yang Sehat
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner