Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kesehatan / Tips Menghilangkan Jerawat Batu dan Membersihkan Bekasnya

Tips Menghilangkan Jerawat Batu dan Membersihkan Bekasnya

/
/
/
41 Views

Tips Menghilangkan Jerawat Batu – Jika Anda merupakan tipe orang yang menjaga penampilan, terutama wajah, tentu salah satu masalah terbesar menurut Anda adalah munculnya jerawat batu di bagian wajah.

Jika sudah menempel di wajah, jerawat ini sangat keras, susah dihilangkan, dan juga bandel. Ciri-ciri jerawat ini berukuran lebih besar dari jerawat umumnya, bisa disebabkan karena peradangan hebat pada kulit.

Tips menghilangkan jerawat batu sebenarnya banyak, salah satunya adalah dengan menggunakan kentang dan lidah buaya. Dua cara tersebut banyak dilakukan oleh orang yang sedang menderita jerawat batu, untuk menyembuhkannya.

Nah, jika salah satunya penderitanya adalah Anda. Maka berikut kami bagikan tips menghilangkan jerawat batu dan membersihkan bekasnya.

Lidah Buaya

Selain berkhasiat untuk rambut, lidah buaya juga sangat baik untuk kesehatan kulit tubuh. Untuk menghilangkan jerawat batu atau bekasnya bisa menggunakan lidah buaya, caranya, ambil buah lidah buaya dari kulitnya, oleskan pada wajah yang berjerawat, diamkan hingga beberapa menit.

Lakukan rutin sertiap pagi dan sore hari, maka jerawat akan mengelupas selama 3 hari. Bekas jerawat pun juga bisa hilang.

Kentang

Seperti lidah buaya, kentang juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat batu. Dalam kentang terkandung karbohidrat dan alkali yang berkhasiat memecahkan timbulnya jerawat batu yang disebabkan oleh sumbatan pori-pori kulit dan berakibat numpuknya kotoran atau minyak di kulit wajah.

Cara menggunakan kentang untuk mengobati jerawat batu adalah dengan menjadikan kentang sebagai masker, oleskan pada wajah hingga merata, diamkan sampai 20 menit dan nikmati perbedaannya.

Campuran Telur dan Madu

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan campuran madu dan telur. Campurkan putih telur dengan madu sebanyak satu sendok, aduk hingga merata. Oleskan campuran tersebut pada bagian wajah yang berjerawat batu, diamkan hingga 15 menit, kemudian basuh dengan air.

Baca Juga:  Obat Sakit Kepala Tradisional yang Paling Efektif

Istirahat Cukup dan Teratur

Salah satu faktor munculnya jerawat batu adalah stres dan insomnia. Jadi, menghilangkannya cukup sederhana yaitu dengan memulai hidup sehat lewat istirahat cukup dan teratur.

Cara ini cukup efektir untuk memberikan ruang istirahat dan regenerasi sel-sel kulit dengan baik pada kulit wajah.

Demikianlah cara alami dan Tips Menghilangkan Jerawat Batu dan Membersihkan Bekasnya, semoga bisa membantu. Terimakasih.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner