Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Gaya Rambut / Tips Merawat Rambut Bercabang Secara Alami

Tips Merawat Rambut Bercabang Secara Alami

/
/
/
43 Views

Bila Anda pemilik rambut yang panjang, pastilah sering mengalami banyak masalah rambut. Mulai dari rambut rontok, kering, kusam dan tentu rambut bercabang. Sehingga bisa dipahami saat rambut mulai bercabang banyak orang yang memutuskan untuk memotong rambutnya, karena itu sebenarnya merupakan salah satu cara mengatasi rambut bercabang. Lalu bagaimana tips merawat rambut bercabang secara alami.

Sebelum mengatasi rambut bercabang, ada baiknya Anda mengetahui sebab-sebab terjadinya rambut bercabang itu, diantaranya yakni terlalu sering rambut mengalami gesekan seperti penyisiran yang kasar, atau mengeringkan dengan handuk secara keras setelah keramas. Bisa jadi seringnya memakai bahan kimia untuk perawatan rambut, atau terlalu sering terkena sinar matahari.

Faktor usia ternyata juga mempengaruhi terjadinya rambut bercabang, karena usia rambut semakin rentan dan menjadi rapuh juga bercabang. Tak seimbangnya pola makanan atau pun kurangnya nutrisi yang dibutuhkan bisa membuat rambut cepat rusak dan bercabang. Rambut bercabang pada rambut panjang bisa terjadi umumnya karena semakin jauh ujung rambut dengan akar sehingga semakin sedikit minyak pelumas dari kulit kepala, bahkan ada yang sama sekali tak mendapat minyak pelumas.

Tips merawat rambut bercabang secara alami bisa menggunakan minyak kelapa yang asli dengan menggosokkan pada kulit kepala, juga lidah buaya yang diambil daging berlendirnya, kemudian oleskan atau seperti melakukan creambath pada rambut dan kepala. Minyak urang-aring dipercaya dapat merawat rambut bercabang. Madu dan kuning telurpun sering digunakan sebagai bahan alami untuk merawat rambut bercabang Anda.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan selain menggunakan bahan alami, yakni jangan sering menggunakan peralatan rambut yang mengeluarkan panas, seperti pengering, alat catok atau alat blow. Bila rambut mulai bercabang, guntinglah rutin 1 inchi diatas rambut bercabang. Kondisioner juga berfungsi sebagai pelindung rambut, maka pilihlah yang cocok. Keramaslah mulai dari kepala baru turun keujung rambut untuk meminimalisasi rambut bercabang. Usahakan rutin dilakukan untuk merawat rambut Anda dengan tips merawat rambut bercabang ini agar peroleh hasil maksimal.

Baca Juga:  Gaya Rambut Pria Asia
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner