Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / Kesehatan / Tips Perawatan Wajah Untuk Menghilangkan Jerawat

Tips Perawatan Wajah Untuk Menghilangkan Jerawat

/
/
/
108 Views

Halo para pria tampan dimanapun berada! Saat ini telah banyak hadir produk sabun khusus untuk pria, Jadi Anda para cowok kece tidak perlu bingung lagi untuk melakukan perawatan wajah seperti mengatasi kulit berminyak, kulit kering dan kusam serta berjerawat. Karena semua masalah tersebut bisa diatasi dengan rutin membersihkan wajah dengan sabun pencuci muka yang komposisinya sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit para pria.

Yes bener banget! Sabun perawatan wajah untuk pria saat ini semakin banyak bermunculan salah satunya adalah Sabun Radeos. Jika sebelumnya saya me review Sabun Clorismen, nah kali ini GHP akan me review RODEOS CHARCOAL SOAP sebuah produk sabun Sabun muka khusus pria, yang katannya mampu melibas semua masalah kulit, SAMPAI TUNTAS. Apa saja komposisinya? bagiamana dengan efek samping dan testimoninya? Kemudian berapa harga jualnya? Selow bro! sebelum membahas itu, Anda perlu mengetahui masalah kulit Anda terlebih dahulu. Oleh karena itu yuk simak dulu penjelasan seputar permasalahan kulit dibawah ini.

Masalah Pada Kulit Wajah

Ada banyak sekali permasalah kulit yang terjadi pada wajah manusia, baik itu pria atau wanita pasti mengalami yang namanya Jerawatan, Kulit Kering, Kerutan atau keriput, flek hitam pada wajah, pori-pori besar,  serta Kulit kusam. Diantara sekian banyak masalah kulit wajah, jerawat lah yang sering menjadi sorortan masalah utama.

Mempunyai wajah berjerawat memang membuat galau. Kulit wajah yang meradang karena aktivitas hormon seseorang yang bisa pengaruhi kelenjar minyak yang berlebihan. Tak peduli usia, dari remaja sampai dewasa jerawat seringkali muncul. Meski tak dipungkiri masa remaja, masa paling tak nyaman bila jerawat muncul, karena bisa kurangi rasa percaya diri. Sensitif terhadap obat atau makanan tertentu, bakteri yang ada dikulit wajah juga beberapa hal yang bisa picu terjadinya jerawat. Lalu tips perawatan wajah berjerawat itu sepeti apa?

Tips awal sebaiknya Anda rajin bersihkan wajah. Apalagi setelah Anda melakukan perjalanan, setelah memakai riasan dan akan pergi tidur. Sebaiknya minimal 2-3 kali sehari. Gunakan produk pembersih wajah yang melembabkan kulit, tidak membuat kering dan berbahan dasar air. Perawatan dasar ini bisa mencegah jerawat biasa (pimples) atau jerawat nasi (cyst). Namun bila jerawat masih juga membandel datang, maka harus diobati maksimal agar tidak meradang dan meluas. Cara paling aman adalah dengan cara merawat wajah secara alami. Berikut caranya!

Baca Juga:  Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Cara merawat kulit wajah secara alami adalah alternatif bagi anda untuk merawat kecantikan kulit wajah anda. Penggunaan kosmetik dan bahan kecantikan lainnya yang mengandung banyak bahan kimia, dapat merusak kulit dalam jangka panjang. Sehingga alangkah baiknya, anda kembali menggunakan perawatan alami agar wajah anda tetap cantik kini dan yang akan datang. Penggunaan bahan-bahan kimia akan menyebabkan muka anda akan menjadi ketergantungan bahan tersebut dan dapat menimbulkan iritasi lebih parah jika dihentikan.

Cara merawat kulit wajah secara alami bukanlah hal yang sulit dan rumit untuk anda lakukan. Namun, sebelumnya anda harus mengetahui dengan benar terlebih dahulu, jenis kulit wajah anda. apakah kulit wajah anda berjenis berminyak, kering atau normal. Untuk itu, andapun dapat mengetahui cara mengatasi kulit wajah kering secara alami, atau cara mengatasi wajah berminyak anda.

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami, Selain mengetahui jenis kulit anda, anda juga harus mengetahui tingkat kesensitivan wajah anda. tingkat sensitif wajah seseorang berbeda satu dengan yang lainnya. Sehingga untuk mengetahui cara merawat kulit wajah secara alami, anda juga harus tahu dengan bahan alam apakah wajah anda sensitif, terutama cara mengatasi kulit wajah kering secara alami yang cenderung lebih sensitif dibanding jenis kulit lainnya. Namun, pada umumnya semua bahan alam baik untuk kulit dan minim menimbulkan efek samping. Berikut cara merawat kulit wajah secara alami yang dapat diterapkan untuk berbagai jenis kulit wajah.

Cara merawat kulit wajah secara alami

Mentimun

Buah yang satu ini termasuk buah yang ajaib yang cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit. Cara merawat kulit wajah secara alami dengan mentimun bukanlah hal yang sulit. Pilihlah buah mentimun yang muda, jangan terlalu tua. Cuci bersih, lalu haluskan. Untuk anda yang mempunyai kulit kering, cara mengatasi kulit wajah kering secara alami dengan mentimun ini yaitu tambahkan 1-2 sendok madu. Lalu oleskan merata pada wajah anda. selain manfaatnya untuk merawat wajah secara alami, timun ternyata dapat digunakan sebagai cara mencerahkan wajah secara alami dan cepat pula yang dapat anda coba.Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Baca Juga:  Waspadi Gejala Fisik Depresi dan Pencegahannya

Yogurt

Jenis bahan yang satu ini juga merupakan Cara merawat kulit wajah secara alami yang mudah dan sudah terbukti sangat efektif. Yogurt juga cocok digunakan untuk kulit kering, sehingga tentu saja dapat menjadi alternatif cara mengatasi kulit wajah kering secara alami. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan yogurt murni pada wajah anda. biarkan 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Yogurt juga berfungsi efektif sebagai cara mencerahkan wajah secara alami dan cepat. Yogurt akan mencerahkan dan menambah kekenyalan wajah anda.

Tomat

Tomat memiliki zat antioksidan yang sangat baik untuk perawatan kulit wajah anda. Tomat dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari langsung pada kulit. Tomat juga sering di manfaatkan sebagai alternatif cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Cara merawat kulit wajah secara alami menggunakan tomat yaitu dengan menghaluskan satu buah tomat, lalu mencampurkannya dengan 1 sendok makan madu, setelah itu oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan selama 15 menit sebelum di bilas menggunakan air.Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Jeruk Nipis

Jeruk nipis selain bermanfaat untuk menghilangkan komedo secara alami, buah yang kaya akan vitamin c dan zat antioksidan ini sering digunakan sebagai bahan utama pembuatan perawatan kosmetik. Untuk anda yang ingin mencobanya caranya sangat mudah yaitu dengan membelah 1 buah jeruk nipis menjadi dua bagian setelah itu potongan jeruk nipis tadi peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada wajah secara merata, diamkan kurang lebih 10 sampai 20 menit, kemudian cuci wajah menggunakan air hangat.

Selain bahan di atas, Cara merawat kulit wajah secara alami tentu saja dengan rutin membersihkan wajah anda setiap hari dan sebelum tidur. Cara di atas juga dapat menjadi alternatif cara mengatasi kulit wajah kering secara alami dan cara mencerahkan wajah secara alami dan cepat yang dapat anda coba.Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami banyak manfaat dengan sekali perawatan bukan?

Baca Juga:  Sakit Kepala Belakang Leher Disebabkan Oleh Stress

Anda bisa gunakan produk yang mengandung sulfur atau benzoyl peroxide, dalam prosentase 2,5%, bila tak terlalu ampuh untuk jerawat Anda bisa tingkatkan menjadi 5% atau bahkan 10%. Bila ingin lakukan pengelupasan kulit bisa dengan produk yang mengandung Beta Hydroxy Acid yang tersedia dalam formulasi 1% dan 2% Salicylic Acid yang berbentuk gel atau lotion. Bila ingin yang berbentuk scrub bisa di beli, namun hati-hati produk yang kental malah bisa sumbat pori-pori. Tips perawatan wajah berjerawat lainnya Anda bisa memakai dengan cara tradisional, yakni dengan gunakan irisan timun dan tomat yang digosokkan lembut pada wajah yang berjerawat. Pagi harinya, wajah baru dibersihkan dengan handuk yang dicelupkan pada air hangat. Bila Anda mempunyai banyak waktu untuk membuat bedak dingin, maka bisa di coba dengan gunakan bahan-bahan alami yang mudah dicari diseputar kita.

Bisa pula Anda gunakan pelembab yang tak mengandung minyak karena malah bisa timbulkan alergi. Upayakan tiap hari memakai sunscreen saat siang yang terik. Ini karena ternyata paparan sinar matahari dapat merusak lapisan kolagen. Bila memungkinkan lakukan facial sebulan sekali. Ini penting untuk perawatan wajah yang berjerawat, apalagi sekarang ada facial serum yang dapat mengecilkan pori-pori wajah yang membesar akibat tumbuhnya jerawat. Inilah tips perawatan wajah berjerawat yang patut Anda coba.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Link Banner
WhatsApp chat