Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Kesehatan / Tips Perawatan Wajah Untuk Menghilangkan Jerawat

Tips Perawatan Wajah Untuk Menghilangkan Jerawat

/
/
/
8 Views

Mempunyai wajah berjerawat memang membuat galau. Kulit wajah yang meradang karena aktivitas hormon seseorang yang bisa pengaruhi kelenjar minyak yang berlebihan. Tak peduli usia, dari remaja sampai dewasa jerawat seringkali muncul. Meski tak dipungkiri masa remaja, masa paling tak nyaman bila jerawat muncul, karena bisa kurangi rasa percaya diri. Sensitif terhadap obat atau makanan tertentu, bakteri yang ada dikulit wajah juga beberapa hal yang bisa picu terjadinya jerawat. Lalu tips perawatan wajah berjerawat itu sepeti apa?

Tips awal sebaiknya Anda rajin bersihkan wajah. Apalagi setelah Anda melakukan perjalanan, setelah memakai riasan dan akan pergi tidur. Sebaiknya minimal 2-3 kali sehari. Gunakan produk pembersih wajah yang melembabkan kulit, tidak membuat kering dan berbahan dasar air. Perawatan dasar ini bisa mencegah jerawat biasa (pimples) atau jerawat nasi (cyst). Namun bila jerawat masih juga membandel datang, maka harus diobati maksimal agar tidak meradang dan meluas.

Anda bisa gunakan produk yang mengandung sulfur atau benzoyl peroxide, dalam prosentase 2,5%, bila tak terlalu ampuh untuk jerawat Anda bisa tingkatkan menjadi 5% atau bahkan 10%. Bila ingin lakukan pengelupasan kulit bisa dengan produk yang mengandung Beta Hydroxy Acid yang tersedia dalam formulasi 1% dan 2% Salicylic Acid yang berbentuk gel atau lotion. Bila ingin yang berbentuk scrub bisa di beli, namun hati-hati produk yang kental malah bisa sumbat pori-pori. Tips perawatan wajah berjerawat lainnya Anda bisa memakai dengan cara tradisional, yakni dengan gunakan irisan timun dan tomat yang digosokkan lembut pada wajah yang berjerawat. Pagi harinya, wajah baru dibersihkan dengan handuk yang dicelupkan pada air hangat. Bila Anda mempunyai banyak waktu untuk membuat bedak dingin, maka bisa di coba dengan gunakan bahan-bahan alami yang mudah dicari diseputar kita.

Baca Juga:  Kenali Penyebab dan Gejala Penyakit Sinusitis

Bisa pula Anda gunakan pelembab yang tak mengandung minyak karena malah bisa timbulkan alergi. Upayakan tiap hari memakai sunscreen saat siang yang terik. Ini karena ternyata paparan sinar matahari dapat merusak lapisan kolagen. Bila memungkinkan lakukan facial sebulan sekali. Ini penting untuk perawatan wajah yang berjerawat, apalagi sekarang ada facial serum yang dapat mengecilkan pori-pori wajah yang membesar akibat tumbuhnya jerawat. Inilah tips perawatan wajah berjerawat yang patut Anda coba.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner