Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Lifestyle / Tips Sebelum Memesan Undangan Pernikahan : Hal-Hal Kecil Yang Harus Dipertimbangkan

Tips Sebelum Memesan Undangan Pernikahan : Hal-Hal Kecil Yang Harus Dipertimbangkan

/
/
/
16 Views

Tips Sebelum Memesan Undangan Pernikahan merupakan informasi yang pasti Anda perlukan karena dari akan ada banyak hal penting yang sudah harus anda siapkan jauh-jauh hari sebelum pernikahan anda, salah satunya adalah undangan pernikahan. Setidaknya desain undangan tersebut sudah harus dipersiapkan dua bulan sebelum pelaksanaan pernikahan berlangsung.

Tips Sebelum Memesan Undangan Pernikahan Anda

Undangan pernikahan memang menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan acara pernikahan yang Anda adakan, karena lewat undangan pernikahan, tamu akan mengetahui secara persis pernikahan siapa yang akan diadakan, juga tempat dan waktu pelaksanaan. Biasanya, undangan pernikahan dibuat dengan menggunakan media kertas, meskipun begitu, sesuai dengan perkembangan jaman saat ini, undangan pernikahan yang menggunakan media elektronik seperti via CD atau pun internet, juga sudah tersedia.

Sebelum anda pergi ke tempat pemesanan undangan pernikahan, yang penting anda tentukan adalah desainnya. Cari waktu bersama pasangan anda untuk saling berbagi ide mengenai undangan pernikahan tersebut, baik dari segi bentuk, warna, ukuran, jenis huruf, pemilihan kata, foto dan lain sebagainya. Jika anda masih kesulitan memutuskan, cobalah mencari inspirasi dari berbagai sumber misalnya internet, atau bahkan menyerahkan langsung pada ahlinya. Anda pasti menginginkan undangan pernikahan yang Anda sebarkan nanti berkesan, bukan?

Beberapa Tips Sebelum Memesan Undangan Pernikahan

Bentuk dan Ukuran

Kedua poin tersebut berpengaruh pada harga dan lama proses pengerjaan desain undangan pernikahan. Semakin rumit bentuk undangan pernikahan anda, harganya semakin mahal dan waktu pengerjaannya semakin lama.

Warna

Tentukan paling banyak tiga warna; dua warna utama dan satu warna pendukung. Misalnya anda memilih merah dan emas sebagai warna utama, anda bias menggunakan sedikit sentuhan warna hitam sebagai pendukungnya. Jangan menggunakan terlalu banyak warna, sebab selain harganya lebih mahal, anda tidak ingin undangan pernikahan anda terlihat seperti brosur, bukan?

Baca Juga:  Tips Menghindari Masalah Dalam Keluarga Anda

Jenis Bahan

Kertas lokal atau import? Tinta biasa atau khusus? Hard atau soft cover? Doff atau glossy? UV, emboss atau hotprint? Semua poin tersebut sangat mempengaruhi harga undangan pernikahan pesanan anda.

Elemen Pendukung

Saat memesan undangan pernikahan, biasanya anda akan ditawarkan untuk sekaligus memesan elemen pendukungnya seperti amplop, label nama, kartu ucapan terima kasih dan bahkan buku tamu. Pilih desain yang sama dengan undangan untuk menghemat biaya dan jangka waktu pengerjaannya.

Pemeriksaan Draft

Ini merupakan satu hal yang amat penting. Sebelum naik cetak, pihak pembuat undangan akan meminta anda memeriksa contoh atau draft undangan pesanan anda. Periksa dengan teliti, jangan sampai ada kekeliruan karena bisa berakibat fatal. Demikian beberapa tips sebelum memesan undangan pernikahan anda.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Banner