Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / Wisata / Tonjong Canyon Cipatujah Tasikmalaya

Tonjong Canyon Cipatujah Tasikmalaya

/
/
84 Views

Tonjong Canyon merupakan tempat wisata di Nagrog, Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat. Tempatnya benar-benar asri. Tempat wisata ini adalah sebuah sungai alami yang airnya tidak deras namun cukup dalam. Dihiasi tebing di kanan kiri sungai membuat sungai ini terlihat cantik.

Lokasi Wisata Air ini terbilang masih perawan, berada di antara perkebunan rakyat di Tonjong, dulunya bekas penambangan pasir/batu. Untuk menuju lokasi tidak bisa pakai kendaraan roda empat. Hanya menggunakan Kendaraan Roda Dua, itupun jalanannya sempit dan licin, cocok pake motor trail, atau berjalan kaki lebih kurang 2 KM dari lokasi bisa parkir kendaraan roda empat.

Untuk transportasi ke Tonjong Canyon hanya bisa mengggunakan motor kalau dari arah tasik. dan jika menaiki mobil.. harus datang dari arah pantai Cipatujahnya. petunjuk arah di map kurang akurat. sehingga lebih baik bertanya pada warga. Btw saya pengguna tri. bisa dipastikan nteu aya sinyal.

Bagi yang punya nyali anda bisa loncat untuk menambah keserua. Saya rekomendasikan untuk datang kesini pada musim kemarau, Anda bisa berenang menikmati kesegaran tonjong canyon ini. karna air sedang jernih2nya. kalau musim hujan airnya keruh dan deras.

Fasilitas yang ada hanya tempat parkir dan sebuah saung untuk istirahat. Suasana alam menenangkan, udaranya segar, lokasinya bagus untuk selfie or wefie.
Masih asri dan terjaga kesakralan nya. Disini sudah terdapat penyewaan pelampung, sekitar ada 6 pelampung.

Meskipun fasilitas di Tonjong Kanyon masih sangat terbatas , pengunjung yang datang begitu antusia untuk menikmati keindahan alam disana . Banyak wisatawan lokal / asing yang datang kesana terutama pada hari sabtu dan minggu , karena tiket masuknya yang masih terjangkau yaitu 10.000 -15.000 / orang .

Loading...

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Histats.com © 2005-2018 - GDPR: tracke